Yamaha Mio S

Kebakaran Rumah di Cigadung, Diduga dari Mobil yang Sedang Diperbaiki

  Rabu, 31 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Sebuah rumah di Jalan Sosiologi, komplek perumahan Dosen Unpad Cigadung, Kota Bandung, hangus terbakar, Rabu (31/7/2019). (Diskar PB Kota Bandung)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM—Berdasarkan laporan yang diterima Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, api mulai membesar sekira pukul 13.30 WIB.

"Pada 13.30 WIB ada laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di Cigadung Jalan Sosiologi. Satu buah rumah terbakar, kita meluncur sekitar 8 menitan sampai di sana," ungkap Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB, Kurnia pada Ayobandung.com. 

Dia mengatakan, saat tiba di lokasi, api sudah membesar karena tidak sempat ada tindakan pemadaman awal oleh warga. Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya api berasal dari sebuah mobil Daihatsu Zebra yang berada di garasi.

"Sebelum kejadian, di rumah tersebut sedang ada perbaikan satu unit mobil di garasi rumahnya. Diduga api datang dari percikan listrik di sana," ungkap Kurnia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara itu, orang yang tengah memperbaiki mobil berhasil menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban, yang bersangkutan sempat menyelamatkan diri," jelasnya.

Total bangunan yang terbakar seluas kurang lebih 265 meter persegi, mencakup seluruh bagian rumah. Satu unit mobil dan satu unit motor pun turut hangus terbakar.

Adapun petugas yang diturunkan sebanyak lima unit pancar dan satu unit rescue. Proses pemadaman hingga pendinginan selesai pada sekitar pukul 15.00 WIB.

"Selesai pendinginan sekitar pukul 3 sore," pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar