Yamaha Lexi

Waspada Modus Beli Motor Padahal Curanmor

  Rabu, 31 Juli 2019   Husnul Khatimah
Ekpose pelaku pencuri motor dengan modus pura-pura beli motor di Griya Alam Sentul, Desa Kadumang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (31/7/2019). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Polsek Babakan Madang mengamankan lima pelaku pencuri motor dengan modus pura-pura beli motor di Griya Alam Sentul, Desa Kadumang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Mereka adalah KK, HT, FF, IA dan IR.

Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Sukma Rosa mengatakan, pelaku memesan motor melalui toko online dan ketika bertemu dengan pemilik motor mereka berpura-pura melakukan tes kendaraan. Kemudian motor korban dibawa lari.

AYO BACA : Pemkot Janjikan Bangun RSUD di Bogor Timur

Kronologis kejadian berawal saat IR menunjukkan dan memberitahu kepada KK, HT, FF dan IA bahwa dirinya sudah memiliki target 1 unit motor merk Ducati yang dilihat dari iklan toko online dan sudah berkomunikasi dengan pemilik motor untuk melihat motor tersebut.

"Kemudian para pelaku berangkat dari Garut ke Bogor dengan menggunakan mobil pribadi, sampai di Bogor, kemudian IR memesan taksi online menuju rumah korban sedangkan tersangka lainnya mengikut IR dengan menggunakan mobil," ujar Silfia, Rabu (31/7/2019).

AYO BACA : Amankah Ibu Hamil Konsumsi Kopi?

Kemudian setelah IR sampai di rumah korban para pelaku yang lainnya menunggu di dalam mobil yang disewa tidak jauh dari rumah korban sambil mengawasi. Saat di rumah korban, IR bertemu dengan istri korban dan mengatakan bahwa ingin membeli motor Ducati. Kemudian IR meminta untuk mencoba motor Ducati milik korban dan diberikan oleh istri korban.

"Kemudian IR langsung tancap gas dan diikuti oleh pelaku lainnya menggunakan mobil Innova tersebut, namun setelah ditunggu-tunggu ternyata pelaku IR tidak kembali lagi beserta motor Ducati milik korban," ungkap Silfia.

IR dan motor Ducati milik korban yang tak kunjung kembali, membuat korban langsung melaporkan kepada pihak Polsek Babakan Madang. Kemudian kawanan rampok berhasil ditangkap pada 24 Juli. Para pelaku akan dikenakan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.

AYO BACA : Kejaksaan Kembalikan Berkas Perkara Wanita Pembawa Anjing Masuk Masjid

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar