Yamaha Lexi

Gubernur Bank Indonesia Lantik Pengurus ISEI Bandung Koordinator Jabar

  Senin, 29 Juli 2019   Dadi Haryadi
Gubernur Bank Indonesia sekaligus Ketua Umum ISEI Perry Warjiyo (kiri) melantik pengurus ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bandung, Senin (29/7/2019). (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Bank Indonesia sekaligus Ketua Umum ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Perry Warjiyo melantik pengurus ISEI Bandung Koordinator Jawa Barat, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bandung, Senin (29/7/2019).

ISEI Koordinator Jabar merupakan cabang terbesar dan teraktif organisasi yang sebagian besar anggotanya merupakan ekonom, akademisi, dan pelaku bisnis tersebut. Pada Musyawarah Daerah beberapa waktu lalu, Aldrin Herwany terpilih menjadi Ketua secara aklamasi.

AYO BACA : Jadi Calon Tunggal Gubernur BI, Nama Warjiyo Diragukan

Acara pelantikan yang dihadiri sekitar 200 orang dirangkai dengan paparan Perry Warjiyo yang juga Gubernur BI, mengenai arah kebijakan BI dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi. Dalam paparannya, Perry mengingatkan agar para policy maker dapat mencermati perkembangan ekonomi global akhir-akhir ini sebagai pertimbangan dalam merumuskan berbagai kebijakan yang terkait perekonomian.

“Kebijakan ekonomi nasional harus mampu menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Perry.

AYO BACA : BI dan OJK Jelaskan Dampak Penggunaan VPN dalam Transaksi Perbankan

ISEI Jabar merespon paparan Gubernur BI dengan menyatakan kesiapannya bersinergi dengan para pengambil kebijakan di Jawa Barat dan memberikan kontribusi riil yang bermanfaat bagi pembangunan ekonomi di provinsi itu.

“Kami bersama 21 Komisariat yang ada di bawah ISEI Jabar terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jabar. Kami juga mengawal berbagai program pembangunan ekonomi di Jabar dengan masukan-masukan yang konstruktif,” ujar Aldrin.

Di samping memperkuat peran kemasyarakatan, Aldrin memandang bahwa ISEI Jabar juga perlu memperkuat pelayanan kepada ribuan anggotanya.

“70 persen anggota ISEI Jabar adalah akademisi. Kami akan fokus untuk melakukan akreditasi jurnal ilmiah yang sudah ada, demi membantu kelancaran publikasi ilmiah dari para anggota,” lanjut Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAD tersebut.

Dalam acara tersebut, hadir juga beberapa pengurus ISEI Pusat seperti Ketua Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Dr. Anggito Abimanyu, wakil-wakil dari berbagai perguruan tinggi, serta pejabat pemerintahan dan BUMD dari berbagai instansi di Jabar.

AYO BACA : Pembukaan Seminar Nasional dan Kongres ISEI XX

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar