Yamaha Lexi

Tips Make-up Minimalis untuk Wawancara Kerja

  Senin, 29 Juli 2019   Fira Nursyabani
Ilustrasi. (PIXABAY/Ronny Overhate)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Saat hendak melakukan wawancara kerja, mungkin yang paling Anda persiapkan adalah pakaian, dokumen, dan jawaban pertanyaan. Namun ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan, yaitu make-up.

Make-up menjadi hal yang penting karena bisa menambah kepercayaan diri. Ketika berpakaian rapi dan bermake-up cerah, Anda akan memberikan kesan positif kepada pewawancara.

Namun make-up yang cocok digunakan untuk wawancara kerja bukan make-up yang menor dan tebal. Anda bisa menggunakan make-up dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Jika Anda tidak yakin bagaimana cara memakai make-up untuk wawancara kerja, berikut ini adalah tutorial make-up sederhana yang bisa dicoba, seperti dilansir di boldsky.com, Sabtu (27/7/2019).

Langkah 1: Primer 

Cobalah untuk mulai dengan primer. Primer dapat membantu untuk menutup pori-pori kulit agar make-up merata di wajah Anda. Karena wawancara Anda akan berlangsung lama, primer cocok digunakan agar make-up lebih tahan lama. Ambil sedikit primer dan oleskan pada zona-T wajah Anda.

Langkah 2: Foundation/BB Cream

Foundation membantu memberikan warna yang merata pada kulit Anda. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Banyak orang yang salah dalam memilih foundation karena memilih warna yang jauh lebih gelap dari warna kulit mereka.

AYO BACA : 11 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kulit

Anda juga bisa menggunakan BB Cream sesuai kebutuhan. BB Cream akan memberi Anda tampilan yang lebih alami. Oleskan foundation/BB Cream di wajah Anda dan ratakan dengan menggunakan beauty blender yang cukup basah.

Langkah 3: Concealer

Jika Anda memiliki lingkaran hitam di area mata, concealer dapat membantu untuk menutupi dan mencerahkannya. Concealer juga bisa untuk menyembunyikan tanda atau bintik hitam yang mungkin Anda miliki.

Oleskan concealer di bawah mata Anda dalam bentuk segitiga terbalik dan ratakan dengan menggunakan beauty blender basah.

Langkah 4: Bedak

Jika telah menggunakan concealer, maka Anda bisa menambahkan bedak. Bedak membantu concealer agar lebih merata. Gunakan segera setelah mengaplikasikan concealer.

Langkah 5: Blush on

Perona pipi dapat memberikan kesan pipi berwarna cerah alami. Pastikan Anda menggunakan blush on yang ringan dan cocok dengan warna tulang pipi Anda. Jika pipi Anda selalu memerah secara alami saat kepanasan atau malu, Anda bisa menggunakan blush on tipis-tipis.

AYO BACA : 11 Tips Agar Cantik Tanpa Make-up

Langkah 6: Pensil alis

Setelah Anda menggunakan alas dasar pada wajah, alis Anda akan cenderung terlihat lebih tipis. Pensil alis dapat membantu menambah warna pada alis. Lakukan dengan menggambar alis ke arah pertumbuhan rambut alis.

Langkah 7: Eyeshadow

Menambahkan beberapa warna pada mata bisa membantu menambah dimensi pada penampilan Anda. Tapi berhati-hatilah saat memilih warna eyeshadow. Ambil warna eyeshadow yang mirip atau yang lebih gelap dari warna kulit Anda.

Oleskan eyeshadow ke seluruh kelopak mata Anda. Rapikan bagian tepi dengan baik untuk menghindari garis yang terlihat jelas.

Langkah 8: Eyeliner

Eyeliner adalah bagian penting dari make-up, karena dapat meningkatkan penampilan Anda. Untuk penampilan profesional, eyeliner bisa digunakan tipis-tipis namun cukup jelas.

Langkah 9: Maskara

Menggunakan maskara dapat melengkapi tampilan mata Anda. Maskara bisa digunakan untuk wawancara kerja asalkan tidak berlebihan. Maskara yang dipakai seharusnya tidak terlihat menggumpal.

Langkah 10: Lipstik

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengoleskan lipstik. Mirip dengan eyeshadow, pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda sehingga dapat membuat riasan terlihat alami. Atau gunakan lip liner untuk mendapatkan bentuk bibir yang lebih jelas. (Nadia Syailana)

AYO BACA : Tips dan Trik Agar Make-up Tahan Lama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar