Yamaha Aerox

Bus Mogok, Skuat Persib Bandung Sempat Terjebak di Tol Menuju Malang

  Minggu, 28 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kejadian tak menyenangkan dialami para pemain, pelatih, dan staf Persib Bandung saat dalam perjalanan menggunakan bus menuju markas Arema FC. 

Sesuai jadwal Persib dan Arema akan berduel di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7/2019). Laga itu seharusnya diselenggarakan pada pekan ke-4 Liga 1 2019, tetapi mengalami penundaan karena berbarengan dengan agenda tim nasional Indonesia. 

Namun dalam perjalanan itu, Minggu (28/7/2019), bus yang ditumpangi skuat Maung Bandung mogok di tengah tol. Bahkan melalui video yang diunggah Pelatih Persib, Robert Alberts, @robertrenealberts, seluruh awak Maung Bandung tampak terpaksa turun dan menunggu di pinggir tol sambil menunggu bus selesai diperbaiki. 

Melihat kondisi ini, pelatih asal Belanda itu pun menyebut di Indonesia, segala sesuatu memang harus diperhitungkan, termasuk kondisi bus yang ditumpangi.

"Kami sedang dalam perjalanan ke Malang untuk laga kontra Arema. Tetapi, di Indonesia, Anda harus memperhitungkan semuanya. Sekarang, kami terjebak di jalan tol karena bus tidak dalam keadaan yang baik. Kami benar-benar berada di jalan tol dan mesin bus kami sangat panas dan sekarang tidak ada air," ungkap Alberts dalam video itu.

Meski demikian, pelatih 64 tahun itu menegaskan timnya tetap bersemangat untuk melakoni laga tandang kontra Arema FC tak surut. Bahkan seraya berseloroh, Robert mengaku dirinya dan tim bersedia jika harus berjalan kaki menuju markas Singo Edan.

"Jadi, apakah pertandingan ditunda? Tidak. Jika kami harus berjalan ke Malang, kami akan berjalan. Tidak ada yang bisa menghentikan kami ke Arema," ujar Robert.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar