Yamaha

2 Kiper Cedera, Aqil Savik Jadi Tumpuan

  Minggu, 28 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kiper Persib Bandung, Aqil Savik. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung hanya menyisakan satu penjaga gawang untuk lawatannya ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019). Pasalnya, dua kiper andalan Persib mengalami cedera. 

Muhammad 'Deden' Natshir lebih dulu dibekap cedera patah tulang fibula saat Persib berduel kontra Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019). Teranyar, I Made Wirawan mengalami cedera lutut saat Persib menjamu Bali United, Jumat (27/7/2019).

AYO BACA : Statuta Baru, PSSI: Mantan Narapidana Tak Boleh Jadi Pengurus

Meski cukup riskan dengan hanya membawa satu penjaga gawang, Persib belum bisa melakukan tambahan pemain. Sesuai regulasi Liga 1 2019, penambahan pemain baru dapat dilakukan saat putaran pertama usai.

"Kita siapkan semuanya. Seperti tadi saya siapkan karena ini antisipasi jadi harus siapkan semua. Ini saatnya Aqil menunjukkan, secara teknis sudah tidak masalah cuma soal jam terbang saja untuk dia," ungkap Gatot.

AYO BACA : Badai Cedera dan Sanksi Jelang Lawan Arema, Persib Enggan Pasrah

Meski begitu, eks pelatih kiper timnas itu yakin kepercayaan diri Aqil akan meningkat seiring bertambahnya jam terbang. Aqil sendiri sempat diturunkan pada laga melawan Bali United, Jumat (26/7/2019). Aqil masuk pada babak kedua menggantikan posisi Made.

Namun, dalam debutnya, menurut Gatot, Aqil belum teruji karena Persib lebih banyak melakukan serangan.

"Debut Aqil ya tidak terlalu banyak serangan di babak kedua, terakhir ada missed juga di lini belakang. Tapi artinya semua pemain sudah dapat kesempatan, pasti percaya dirinya akan naik lebih," lanjut Gatot.

Bila pada pertandingan kontra Arema FC Aqil kembali dimainkan, Gatot menyebut, seluruh tim akan memberikan motivasi lebih kepada Aqil agar tampil percaya diri mengawal gawang Maung Bandung.

"Ya, kalau mentality kan dari pengalaman dia sendiri, menghadapi stres dia sendiri, menghadapi dari target dan segala macam, ya kita pasti bantu. Apalagi ada senior-senior lain pasti bantu dia. Jadi, kita harus saling membantu dan ini harus terus berjalan, nanti kita cari solusi agar Aqil percaya diri," ujarnya.

AYO BACA : Alami Cedera, Gatot: Made Wirawan Masih Diobservasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar