Yamaha Mio S

Badai Cedera dan Sanksi Jelang Lawan Arema, Persib Enggan Pasrah

  Minggu, 28 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung dipastikan tampil tanpa dua legiun asingnya, Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel, dalam lawatannya ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019). Untuk menghadapi laga tunda pekan ke-4 tersebut, Ezechiel dan Bojan terpaksa absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Persib Bandung sedang mengalami krisis posisi penjaga gawang. Pasalnya, I Made Wirawan mengalami cedera lutut saat bersua Bali United, Jumat (26/7/2019). Alhasil, kiper kelahiran Bali itu diragukan tampil saat Persib kontra rema FC.

AYO BACA : Alami Cedera, Gatot: Made Wirawan Masih Diobservasi

"Made terjatuh di lututnya dan sepertinya cedera yang cukup serius. Saat ini evaluasi (hasil cedera) masih berlangsung dan tampaknya tidak bagus karena sebelumnya kami tahu Made punya masalah dengan lututnya. Sebelumnya, Natshir sudah cedera," ungkap Robert.

Kondisi ini membuat Maung Bandung hanya menyisakan satu kiper muda, Aqil Savik. Dengan kondisi tim yang pincang ini, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai laga tandang tersebut tak akan berjalan mudah untuk tim asuhannya.

AYO BACA : 2 Kiper Cedera, Persib Percayakan Gawang ke Tangan Aqil Savik

"Kami berangkat ke Malang hanya dengan satu kiper, tanpa Ezechiel dan Bojan. Ini tidak akan mudah tapi ini juga bagian dari sepak bola," lanjut Robert.

Meski begitu, Robert enggan pasrah. Eks Pelatih PSM Makassar itu menegaskan, walau dalam kondisi sulit, skuat Pangeran tidak akan menyerah dengan keadaan. Maung Bandung, kata dia, tetap akan berusaha memetik kemenangan atas Arema FC. Robert dan tim pun akan tetap berjuang mati-matian di markas Arema FC demi mengejar asa juara musim ini.

"Ini bukan hal yang mudah dan jika kami tidak mau menghadapi ini maka kami tidak akan menjadi juara. Penting bagi tim untuk bangkit, kami harus melihat ke depan untuk menghadapi laga itu dan kembali ke ritme kami," ujar Robert.

AYO BACA : Mencari Penjaga Gawang Itu Tidak Mudah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar