Yamaha Aerox

10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malang

  Sabtu, 27 Juli 2019   Fira Nursyabani
Calon penumpang antre untuk naik kereta api di Stasiun Kotabaru, Malang, Jawa Timur, Senin (3/6/2019). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Malang menjadi salah satu kota tujuan wisatawan ketika melancong ke Jawa Timur. Jika Anda pergi ke kota ini, pastikan Anda mengunjungi lokasi-lokasi wisatanya yang indah dan menyenangkan.

Ayobandung.com merangkum 10 rekomendasi tempat yang wajib Anda datangi saat berkunjung ke Malang. Berikut ulasannya:

1. Gunung Bromo

Gunung bromo sangat terkenal di telinga para pelancong. Rasanya kita belum afdol jalan-jalan di Kota Malang jika belum mengunjungi Gunung Bromo. Yang biasa ditunggu-tunggu para pelancong adalah matahari terbit di Gunung bromo yang sangat terkenal dan fenomenal. Pemandangan kabut di sekitar dan pancaran sinar matahari yang menakjubkan tersuguh di sini.

2. Gunung Semeru

Jika Anda seorang pendaki sejati pastikan Gunung Semeru ada dalam daftar kunjungan Anda saat di Malang. Gunung tertinggi di pulau Jawa ini berjarak tidak jauh dari pusat Kota Malang. Nama semeru berasal dari kata Meru atau Sumeru yang artinya rumah dewa-dewa umat Hindu Budha. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak gunung semeru minimal dua malam. 

3. Air terjun Coban Sewu

Air terjun ini berlokasi di sebuah desa kecil di pegunungan Jawa, berjarak 2 jam perjalanan dari Malang. Untuk sampai ke air terjun ini, pengunjung harus menuruni susunan anak tangga bambu menuju jurang yang dalam. Trek yang cukup licin terbayar dengan pemandangan indah air terjun yang dapat dilihat dari bawah jurang. 

4. Hotel Tugu

Hotel tugu adalah hotel butik yang dapat dikunjungi di pusat Kota Malang. Pengunjung dapat berkeliling di hotel rasa museum yang gaya arsitekturnya perpaduan dari Cina, Indonesia, Arab, dan Barat ini. Restoran yang ada di belakang hotel bernuansa kolonial dengan perkakas dan meja yang terbuat dari kayu.

5. Taman Labirin di Wisata Air Terjun Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo terletak di lereng Gunung Panderman di Kampung Pandesari. Tempatnya sunyi dan tenang. Air terjun setinggi 60 meter ini jatuh ke dalam kolam yang dalam. Jika mengunjungi air terjun ini, pengunjung juga dapat mengunjungi sekolah gajah dan taman labirin. Cobalah masuk dan temukan jalan keluar dari labirin tersebut.

6. Jatim Kids Park

Jika mengunjungi Kota Malang bersama si kecil, Jatim Kids Park adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Terdapat 35 wahana yang ada di sana. Selain itu ada juga Jatim Park 2 yang memiliki pameran yang interaktif bagi anak. 

7. Kafe Hopping

Saat berada di Malang pastikan Anda mengunjungi Kafe Hopping. selain itu, kafe-kafe lainnya yang ada di Malang juga cukup instagramable seperti Roemah Coffee Loe Mien Toe, Restoran Hotel Tugu, dan Madam Wang secret garden. Jangan khawatir, kafe-kafe tersebut pasti menyajikan makanan yang enak. 

8. Pantai Balekembang 

Pantai Balekembang berjarak 70 km dari Malang. Dengan hamparan pasir yang indah, Balekembang bagaikan permata yang tersembunyi di Jawa Timur. Dari Pantai Balekembang terlihat pulau yang terdapat bangunan candi yang mirip dengan Tanah lot Bali. 

9. Makanan khas Malang

Malang terkenal dengan masakan lokal yang dapat ditemui di pinggir jalan hingga di restoran. Berikut makanan lokal yang terdapat di Malang seperti Bakso Bakwan Malang, Cwie Mie, dan Angsle. Dijamin makanan ini akan memuaskan perut Anda! 

10. Candi Singosari

Candi singosari atau Singhosari adalah candi umat Hindu Budha  yang berlokasi di Desa Candirenggo. luas area Candi Singosari 200x400 meter dengan beberapa candi di dalamnya. Di sudut barat laut komplek candi ini terdapat sepasang patung dengan ukiran rumit yang tingginya hampir empat meter. Konon, patung ini sedang menjaga Candi Singosari. (Sofa Marwati)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar