Yamaha Lexi

Pelajar SMA Bandung-Cimahi Unjuk Kebolehan di Pesona Kreativitas Siswa 2019

  Sabtu, 27 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
[REDAKSI] Pelajar SMA Bandung-Cimahi Unjuk Kebolehan di Pesona Kreativitas Siswa 2019. (ayobandung.com/Nur Khansa)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Pelajar SMA/SMK sederajat se-Kota Bandung dan Cimahi yang berada di bawah lingkup kerja Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 7 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat unjuk kebolehan dalam ajang Pesona Kreativitas Siswa 2019.

Sebanyak 80 sekolah berpartisipasi dalam ajang pemilihan siswa kreatif yang diselenggarakan Majalah Sekolah Juara tersebut. Ajang ini diselenggarakan di Gedung Aula SMK Negei 9 Kota Bandung, Sabtu (27/7/2019).

Ketua Pelaksana Pesona Kreativitas Siswa 2019 Rusyandi mengatakan kegiatan merupakan event yang dihelat guna mewadahi potensi para siswa di berbagai bidang ekstrakulikuler kreatif.

"Jadi ini adalah ajang audisi yang digelar untuk mewadahi potensi siswa di bidang-bidang ekstrakulikuler kreatif. Tujuannya supaya anak-anak yang selama ini berlatih ekstrakulikuler kreatif bisa mendapatkan panggung perlombaan," katanya kepada ayobandung.com.

Terdapat beberapa kategori ekstrakulikuler yang diperlombakan, termasuk di antaranya modeling, seni tari, bela diri, akting, perkusi, penyanyi solo dan lain-lain. Para siswa menunjukkan kebolehannya di depan dewan juri untuk menjadi yang terbaik.

"Nanti hasilnya akan ada pemenang 10 besar. Mereka akan diikutsertakan dalam lomba di tingkat Jawa Barat bulan Desember. Bersaing dengan siswa dari seluruh Jawa Barat," ujar Rusyandi.

Selain di Kota Bandung dan Cimahi, Rusyandi menuturjan ajang ini akan diselenggarakan di sejumlah KCD lainnya, yakni KCD 6 meliputi Kabupaten Bandung Barat dan Cianjur, KCD 8 meliputi Kabupaten Bandung dan Sumedang, KCD 11 meliputi Kabupaten Garut dan KCD 12 meliputi Kabupaten serta Kota Tasik.

Hasil perlombaan, akan dipilih tiga siswa terbaik sebagai pemenang. Nantinya para siswa tebaik ini akan mendapatkan hadiah termasuk berupa beasiswa menempuh pendidikan S1 di Universitas Sangga Buana.

Pesona Kreativitas Siswa 2019 merupakan ajang ketiga yang diselenggarakan setelah tahun 2017 dan 2018. Menurut Rusyandi, ajang ini akan terus dilakukan di tahun-tahun yang akan datang.

"Harapannya selain anak-anak bisa mendapatkan panggung dan menjadi juara, kita juga ingin agar mereka ke depan bisa lebih termotivasi lagi dalam berkreativitas dan berkaraya," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar