Yamaha Lexi

Viral Lulusan UI Minta Gaji di Atas Rp8 Juta, Ini Kata Para Artis

  Sabtu, 27 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Feni Rose (instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan viral lulusan UI yang meminta gaji di atas Rp8juta. 

Melalui Instagram Story, alumni UI yang nama akunnya dirahasiakan itu mengunggah sebuah ungkapan usai menjalani interview dengan sebuah perusahaan. 

Hal itu pun mendapat tanggapan dari para artis, seperti Dian Sastowardoyo, Feni Rose dan Raditya Dika yang merupakan alumni dari Universitas Indonesia. 

Dilansir dari instagram @lambenyinyir, Dian Sastro mengaku kalau dirinya sempat bekerja kantoran dengan gaji di bawah Rp.8 juta. Namun, hal itu tak  menjadi masalah untuknya. Karena selama bekerja di kantor tersebut, ia mendapat banyak ilmu yang tak dapat dinilai dengan uang. 

Feni Rose yang merupakan lulusan Komunikasi UI, mengatakan kalau dirinya tak pernah memiliki pemikiran seperti itu. 

Sementara itu, komika yang kini sukses menjadi sutradara Raditya Dika mengatakan kalau gaji pertama setela lulus dari UI sekitar, Rp.4 juta. 

"Nasihat gua, buat orang yang menulis insta story ini siapa tahu dia nonton video ini adalah jangan belagu. Elu baru lulus kuliah, elu baru mau masuk kerja, sikap dan attitude yang kaya gini bikin lo enggak bisa kemana-mana gitu lo," ungkapnya. 

Menurut Raditya Dika, sikap tersebut justru akan membuat karier seseorang tidak cemerlang ke depannya. 

"Tidak akan membuat lo diterima di perusahaan-perusahaan yang lebih baik, tidak bisa membuat karier lo akan ke atas. Karena sikap arogan, sikap merasa penting dan merasa hebat dibandingkan dengan yang lain cuma karena dirinya sendiri iti enggak akan membuat lo panjang secara karier." pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar