Yamaha Aerox

5 Makanan Bergizi yang Membantu Pertumbuhan Jenggot

  Sabtu, 27 Juli 2019   Rizma Riyandi
Ilustrasi (boldsky)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Pertumbuhan jenggot diatur oleh hormon DHT dan testosteron pada pria. Meningkatkan asupan makanan tertentu dapat meningkatkan kadar dua hormon ini, yang digunakan tubuh untuk merangsang pertumbuhan jenggot secara alami. Bersamaan dengan itu, faktor-faktor seperti mineral dan vitamin juga memiliki peran utama dalam meningkatkan pertumbuhan jenggot. 

Menurut American Dietetic Association, nutrisi yang memiliki efek positif pada jantung dan organ utama lainnya memiliki efek yang sama pada kulit dan rambut. Berikut makanan yang membantu pertumbuhan jenggot:

1. Telur 

Kaya akan biotin, konsumsi telur secara teratur sangat efektif untuk pertumbuhan jenggot. Telur adalah salah satu sumber biotin terkaya yang merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan jenggot. Makanana ini membantu meningkatkan ketebalan jenggot dari waktu ke waktu. Akibatnya, penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan biotin dapat mengurangi pertumbuhan rambut jenggot.

2. Kismis 

Kismis adalah salah satu pilihan makanan untuk menumbuhkan jenggot. Sebagai sumber alami boron, mengonsumsi kismis dapat membantu meningkatkan pertumbuhan jenggot. Anda bisa menambahkannya ke pancake sarapan Anda. 

3. Jus jeruk 

Kaya akan vitamin C, jus buah ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pertumbuhan jenggot Anda. Vitamin C dalam jus jeruk bekerja dengan memproduksi sebum, minyak alami yang diproduksi tubuh. Selain itu vitamin C dapat melumasi kulit dan melembabkan rambut, sehingga membuat jenggot Anda bertambah tebal.

4. Ikan 

Asam lemak omega-3 yang banyak terdapat pada ikan adalah sumber lemak yang baik dan meningkatkan produksi protein dalam tubuh, yang keduanya sangat penting untuk pertumbuhan jenggot. Anda dapat mengonsumsi ikan berminyak seperti tuna, salmon, dan sarden untuk meningkatkan pertumbuhan jenggot Anda.

5. Sayuran hijau 

Kaya akan vitamin E, sayuran hijau seperti kangkung dan bayam harus dimakan jika Anda ingin meningkatkan pertumbuhan jenggot. Karena, vitamin E diketahui melembutkan rambut jenggot dan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, sehingga meningkatkan pertumbuhan jenggot. Hal ini akan membuat jenggot Anda lebih mudah dirawat dan dicukur.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar