Yamaha Mio S

Polisi yang Viral Terbawa Mobil di Bandung Diganjar Hadiah

  Jumat, 26 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Brigadir Nathan mendapat hadiah sepeda dari Kapolrestabes Bandung, Jumat (26/7/2019). (Istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Brigadir Nathan, anggota polisi lalulintas yang viral di media sosial karena terbawa mobil di atas kap mesin ketika bertugas di Jalan Pasirkaliki, Bandung, mendapat hadiah atas "aksinya".

Hadiah tersebut diberikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema di sela acara apel konsolidasi dan olahraga bersama tiga pilar Kamtibnas di Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Jumat (26/7/2019) pagi.

AYO BACA : Viral, Video Seorang Polisi Terseret Mobil di Bandung

Saat memberi sambutan, Irman meminta Nathan untuk naik ke atas panggung. Dirinya mengatakan akan memberi hadiah khusus atas aksi viralnya tersebut.

"Kira-kira bakal dikasih apa nih?" seru Irman, disambut teriakan "sepeda" dari peserta yang hadir.

AYO BACA : Kronologis Video Viral Polisi Ditabrak Versi Kasatlantas

Dirinya kemudian mempersilakan Nathan untuk meceritakan pengalamannya yang cukup membahayakan tersebut.

"Kebetulan saya dengan teman saya sedang mengadakan razia di lampu merah HOS Cokro, ada satu unit kendaraan yang melanggar lalin, saya bantu teman saya untuk memberhentikannya," tutur Nathan.

"Tapi kendaraan itu malah mempercepat lajunya, jadi saya tertabrak dan setelah itu saya naik ke atasnya kap-nya, takut ke-geleng (terlindas)," ungkapnya yang sontak disambut tawa peserta.

Sesuai janjinya, Irman kemudian memberikan sepeda pada Nathan. Dia mengatakan hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi petugas lainnya untuk semangat bekerja.

"Semoga ini jadi kenangan dan motivasi bagi Brigadir Nathan dan teman-teman yang lain, juga semoga masyarakat bisa lebih memahami aturan yang berlaku di lalulintas," ungkapnya. 

AYO BACA : Polisi Tembak Polisi, 1 Tewas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar