Yamaha Mio S

Cetak Sejarah, Pendapatan "Spider-Man: Far From Home" Tembus Rp14 Triliun

  Jumat, 26 Juli 2019   Andres Fatubun
Cuplikan film

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- "Spider-Man: Far From Home" telah melampaui angka pendapatan US$1 miliar di box office seluruh dunia dan menjadi film pertama dari waralaba tersebut yang berhasil mencetak prestasi itu.

Bagi Sony Pictures, ini adalah film kedua yang mampu meraup miliaran dolar setelah "James Bond: Skyfall" dengan US$1,1 miliar, yang dibuat bersama MGM. 

Disitat dari The Hollywood Reporter, hingga Kamis (25/7), "Far From Home" berhasil mengantongi US$333 juta pendapatan domestik, dan US$672 juta di luar negeri sehingga total menjadi US$1,005 miliar.

"Spider-Man: Far From Home" yang dibintangi oleh Tom Holland sebagai Spider-Man adalah film seri kedelapan dari Sony Spidey dan diproduksi oleh pimpinan Marvel Studios Kevin Feige dan Amy Pascal.

Film tersebut merupakan sekuel dari "Spider-Man: Homecoming" yang dirilis pada 2017 dan sebelumnya menjadi film "Spider-Man" dengan pendapatan terbesar dengan perolehan US$880 juta.

"Spider-Man: Far From Home" adalah film ke-40 yang melampaui US$1 miliar dan merupakan film ketiga terbesar yang dirilis 2019 di belakang "Avengers: Endgame" (US$2,79 miliar) dan "Captain Marvel" (US$1,13 miliar) baik dari Disney dan Marvel.

"Spider-Man" juga mengalahkan "Jumanji: Welcome to the Jungle" yang sebelumnya menjadi film terlaris sepanjang masa dari Sony Pictures dengan US$963 juta.

Setelah Amerika Utara, China adalah pasar terlaris untuk film ini dengan perolehan US$204 juta, Korea Selatan US$56 juta, Inggris US$36 juta, Meksiko US$30 juta, Jepang US$26 juta, Brasil US$25 juta, Australia US$24 juta, Rusia US$20 juta, dan Perancis US$20 juta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar