Yamaha Aerox

Kronologis Video Viral Polisi Ditabrak Versi Kasatlantas

  Kamis, 25 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Video viral seorang anggota polisi terseret sebuah mobil di Jl Pasirkaliki, Bandung.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Video yang memperlihatkan seorang polisi lalulintas di bilangan Pasirkaliki Bandung ditabrak oleh mobil yang tengah melaju, viral di media sosial, Kamis (25/7/2019). Polisi tersebut nampak tengah mengadang mobil karena pelanggaran lalulintas, namun diabaikan oleh sang pengendara.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, polisi tersebut tengah mengatur lalulintas dan mendapati pengendara mobil minibus berplat B 1910 PRF melanggar lampu merah dari arah Jalan Rajiman menuju Pasirkaliki.

"Kemudian oleh personil yang ada dekat situ dihentikan dan dia kabur, di depannya masih ada lagi anggota polisi, dia juga coba menghentikan tapi mobil ini masih tetap kabur bahkan ada kesan mau menabrak anggota," ungkapnya ketika dihubungi ayobandung.com.

Karena berada dalam posisi yang membahayakan, polisi tersebut kemudian sontak menaiki kap mesin mobil, sementara mobil terus melaju sampai akhirnya dirinya berupaya menurunkan kakinya dan membentangkan tangan untuk menepikan mobil.

AYO BACA : Viral, Video Seorang Polisi Terseret Mobil di Bandung

"Akhirnya anggota ini mau tidak mau menyelamatkan dirinya ya naik ke kap mesin itu, daripada tertabrak dan kelindes," ungkap Bayu.

Dia mengatakan, tidak ada luka dan cedera yang dialami oleh petugas kepolisian tersebut. Sementara, sang pengendara mobil berhasil ditilang.

"Alhamdulillah tidak ada, pengendara berhasil kita amakankan dan kita lakukan penindakan dengan tilang," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah ada sanksi khusus mengenai tindakan menabrak petugas kepolisian, Bayu mengatak pihaknya masih melakukan koordinasi untuk mendalami motifnya.

"Secara aturan Undang-undang lalulintas arahnya untuk pelanggaran tilang. Masih koordinasi lebih lanjut apakah ada motif pelaku untuk nabrak anggota. Kita masih harus koordinasi dengan reskrim. Mau kita kaji dulu," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar