Yamaha Mio S

Bojan Malisic dan Ikatan Emosional Stadion GBLA

  Rabu, 24 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung Bojan Malisic. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung memilih 'mengungsi' ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) pada kompetisi musim ini. Padahal di musim sebelumnya, skuat Maung Bandung menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase.

Diketahui musim ini, Maung Bandung masih mengalami kesulitan untuk kembali berkandang di Stadion GBLA. Selain sengkarut pengalihan aset kawasan stadion, insiden berdarah pada September 2018 lalu, membuat Persib belum mendapat izin bermain.

Padahal secara pribadi, bek asing Persib, Bojan Malisic mengaku jauh lebih memiliki ikatan emosional ketika Persib masih berlaga di GBLA. Bojan juga mengakui dirinya merasakan perbedaan yang sangat terasa antara GBLA dengan SJH. Menurut Bojan aura GBLA lebih 'hangat'.

AYO BACA : Siapkan 25.000 Tiket Persib vs Bali United, Panpel Berharap Bobotoh Penuhi Stadion

Maklum, di musim lalu setiap Persib melakoni pertandingan kandang di GBLA, stadion selalu penuh disesaki bobotoh. Berbeda dengan musim ini, laga kandang Maung Bandung sering sepi penonton. Padahal menurut Bojan, damak positif penuhnya stadion bisa membuat atmosfer pertandingan menjadi hangat. Bagi para penggawa Pangeran Biru pun bisa semakin memotivasi untuk kian memenangkan pertandingan.

"Sangat berbeda menurut opini saya. GBLA menurut saya 'hangat', seolah hati ini akan pecah. Ketika memulai pemanasan melihat stadion yang nyaris selalu penuh dan semua suara-suara itu masuk ke lapangan, tidak keluar," ungkap Bojan usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (24/7/2019).

Kendati demikian, pemain yang karib disapa Mali itu menghargai bila setiap stadion yang menjadi kandang memiliki keunikannya masing-masing. Namun dengan GBLA, Mali tak menampik memiliki ikatan emosi yang cukup dalam.

AYO BACA : Bojan Malisic: Sebuah Kebanggaan Menjadi Bagian dari Persib

"Tentu setiap homebase berbeda, dan harus tetap kami hargai tapi ada perbedaan besar antara GBLA dan Jalak. Secara pribadi saya juga punya ikatan emosional dengan GBLA," lanjutnya.

Maklum di tahun itu, Bojan pertama kali berkostum Pangeran Biru. Di musim itu pula skuat Pangeran Biru selalu memainkan laga kandang di GBLA. Selain itu, secara pribadi, banyak momen yang ditorehkan Bojan ketika bermain di GBLA. Salah satu gol penentu kemenangan Persib ke gawang Persija Jakarta.

Dalam duel panas sarat gengsi itu, Bojan berhasil mencetak gol di babak kedua tambahan waktu yakni di menit 90+4 . Dengan gol itu pun dirinya berhasil membawa Persib menang dramatis 3-2 atas Macan Kemayoran.

"Pengalaman pertama, gim pertama di GBLA dan gol kemenangan atas Persija, jadi itu membuat adanya perbedaan emosional antara GBLA dan di sini (SJH). Memang di sini saya juga mencetak gol tapi suasananya sangat berbeda," ujarnya.

AYO BACA : Persib vs Bali United, Bojan Malisic: Laga yang Tak Mudah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar