Yamaha Lexi

Terjunkan 1.500 Personel, Polres Bandung Minta Bobotoh Jaga Ketertiban

  Rabu, 24 Juli 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi aparat kepolisian.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM --  Pertandingan antara Persib Bandung melawan Bali United akan diamankan oleh 1.500 petugas gabungan.

Kepala Bagian Operasi Polres Bandung, AKP Hikmat, mengatakan 1.500 petugas yang akan mengamankan jalannya pertandingan berasal dari pelbagai pihak, baik TNI, Polri, Satpol PP dan pihak lainnya.

"Pola pengamanan pertandingan dilakukan secara terbuka dan tertutup," tutur Hikmat selepas rapat koordinasi pertandingan Persib Bandung vs Bali United, Rabu (24/7/2019).

Pengamanan terbuka dilakukan dengan membagi kawasan Stadion si Jalak Harupat menjadi 4 ring. Ring pertama berada di areal lapangan, ring kedua berada di luar stadion, ring tiga di luar stadion, dan ring empat berada di jalan arteri.

Petugas yang ditempatkan di empat ring tersebut akan mengamankan seluruh jalannya pertandingan.

Hikmat berharap bobotoh bisa mendukung Persib Bandung dengan aman dan tentram.

"Mari kita dukung Persib Bandung dengan Bali United ini dengan penuh suka cita, taoi tetap aman, tertib dan damai," ujarnya.

Hikmat melanjutkan untuk menjaga ketertiban, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat. Suporter tidak diperbolehkan membawa barang terlarang, termasuk flare.

"Pedagang juga kami batasi. Hanya yang sudah bekerja sama dengan pihak liga yang diperbolehkan berjualan di area stadion," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar