Yamaha Mio S

Bojan Malisic: Sebuah Kebanggaan Menjadi Bagian dari Persib

  Rabu, 24 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Legiun asing asal Serbia, Bojan Malisic merasa terhormat bisa bermain untuk Persib Bandung. Dia mengaku bangga bisa bergabung dengan klub besar dan sarat prestasi di sepak bola Indonesia. 

Bagi bek bernomor punggung empat di Persib itu rasa bangga selama berkostum Pangeran Biru pun menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya dan para pemain untuk terus menunjukkan performa terbaik dalam setiap pertandingan.

AYO BACA : Sudah Move On dari Kartu Merah, Bojan Siap Hentikan Bali United

"Tidak perlu ada suntikan motivasi jika bermain untuk Persib. Tidak ada suntikan motivasi yang lebih baik selain bermain untuk Persib. Suatu kebanggaan bagi pemain menjadi bagian dari Persib, salah satu klub terbesar di Indonesia dengan begitu banyak fans di seantero Indonesia bukan hanya di Bandung," ungkap Bojan usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (24/7/2019).

Secara pribadi, di musim keduanya berseragan Persib, Bojan mengaku memiliki prestise yang berbeda. Menurutnya, ada rasa bangga saat turun ke lapangan dengan logo Persib di dada. Alhasil, demi rasa bangga dan harga diri tim, seluruh awak Persib merasa harus bermain dengan sepenuh hati untuk menjaga kebanggaan logo Persib yang tersemat di dada. 

AYO BACA : Jamu Bali United, Bojan:

"Ketika memulai pertandingan di lapangan, kamu harus merasakan bahwa kamu harus bermain dengan harga diri dan logo Persib. Tidak ada motivasi yang lebih dari itu. Kamu harus bertanding dengan sepenuh hati dan penuh emosi karena kami adalah pesepak bola," lanjutnya.

Di sisi lain, Bojan tak menampik skuat Pangeran Biru memang sempat jatuh bagun di Liga 1 2019 putaran pertama ini. Namun kini Maung Bandung, kata Bojan mulai menemukan ritme dan bangkit. Hal ini terbukti skuat asuhan Robert Alberts itu mampu mengantongi dua kemenangan beruntun saat kontra Kalteng Putra dan PSIS Semarang. 

Bukan hanya itu, Bojan yakin rasa bangga yang sama dimiliki setiap penggawa Persib. Lantaran dirinya tahu semua pemain merasakan hal yang sama ketika bermain dengan kostum Pangeran Biru. Terlebih kompetisi masih panjang sehingga segala kemungkinan masih bisa dicapai termasuk asa menjadi pemuncak klasemen musim ini.

"Memang kami sempat di papan bawah tapi kami masih punya banyak pertandingan hingga akhir musim,. Akan banyak rintangan juga di depan tentu, akan ada naik-turun permainan, tapi kami harus terus bersama sebagai satu keluarga," ujarnya.

AYO BACA : Persib vs Bali United, Bojan Malisic: Laga yang Tak Mudah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar