Yamaha

Sudah Move On dari Kartu Merah, Bojan Siap Hentikan Bali United

  Rabu, 24 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic. (Eneng Reni/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM --  Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, ogah memikirkan kembali insiden kartu merah yang ia terima pada laga pekan ke-9 Liga 1 2019. Dalam pertandingan melawan Kalteng Putra FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7) itu, Bojan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-90. 

Kala itu, wasit Yeni Krisdianto mengganjarnya hukuman tersebut lantaran Bojan dianggap mengulur waktu. Tak ayal, wasit itu langsung memberikan kartu merah kepada Bojan, yang sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-31. 

Praktis imbas kartu merah itu membuatnya absen di laga kontra PSIS Semarang. Beruntung di laga tersebut, Persib mampu mengantongi kemanangan dengan skor 1-0.

"(Laga kontra PSIS tidak main) itu bukan kesalahan saya tapi kesalahan wasit. Saya tidak bisa berbicara apapun soal dia (wasit) seperti yang sudah saya katakan. Saya harus melupakan apa yang terjadi di pertandingan itu, mereka melakukan banyak kesalahan sepanjang tahun dan jika terus memikirkan itu, kamu bisa masuk rumah sakit jiwa," ungkap Bojan usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (24/7/2019).

AYO BACA : Jamu Bali United, Bojan:

Sebagai pesepak bola profesional, Bojan menegaskan hanya akan fokus bekerja sesuai pekerjaannya. Dirinya pun enggan mengomentari bagaimana baik-buruknya kinerja wasit kala itu.

"Kami tidak bisa berbuat apapun. Bahkan ketika kamu tidak mengucapkan kata kasar, dia (wasit) bisa saja memberikan kartu kuning atau kartu merah. Kamu tidak bisa mengubahnya dan mereka juga tidak mau berubah. Dan penting untuk fokus ke laga berikutnya saja," lanjut Bojan.

Kini bek asal Serbia Itu hanya memastikan bakal bahu-membahu bersama skuat Maung Bandung untuk fokus mencapai ambisi mengantongi tiga poin sempurna kontra Bali United. Pasalnya bila mampu mengalahkan Serdadu Tridatu itu, skuat asuhan Robert Alberts berpeluang besar menembus lima besar klasemen sementara Liga 1 2019.

"Saya hanya fokus pada bagaimana saya bermain, bagaimana tim saya bermain, dan saya tidak peduli dengan kinerja wasit. Saya melakukan pekerjaan saya dan dia melakukan pekerjaannya," ujarnya.

AYO BACA : Persib vs Bali United, Bojan Malisic: Laga yang Tak Mudah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar