Yamaha Aerox

Temani Putra Mahkota, Jokowi Absen di Pertemuan Prabowo-Megawati

  Rabu, 24 Juli 2019   Andres Fatubun
Pertemuan Prabowo dan Megawati tahun 2009. (Antara Foto/Ujang Zaelani)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan tidak akan ikut serta saat Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto sowan ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto.

"Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo,"  kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (24/7).

Hasto mengatakan, pertemuan kedua tokoh politik itu akan dibarengi dengan makan siang bersama. Dia melanjutkan, mereka nanti juga akan ditemani anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Dia mengatakan, sejumlah tokoh politik lainnya juga akan meramaikan pertemuan tersebut. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) itu melanjutkan, mereka juga akan ditemani Skeretaris Kabinet Pramono Anung dan beberapa jajaran petinggi partai Gerindra.

AYO BACA : Hari Ini Jokowi, Prabowo, dan Megawati Dijadwalkan Bertemu

"Kalau makan berdua kan kurang afdol, maka kami akan menemani," kata Hasto lagi.

Sementara, Jokowi hari inidijadwalkan menerima kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan. Agenda kenegeraan dengan jajaran pemerintahan Uni Emirat Arab akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Hasto mengatakan, secara khusus Jokowi tidak menitipkan pesan terkait dengan pertemuan Prabowo-Megawati. Dia mengungkapkan, yang terpenting fungsi komunikasi berjalan dengan baik dinsetiap pertemuan-pertemuan dengan ketua umum.

"Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting beliau akan komunikasikan dengan bapak presiden Jokowi," kata Hasto lagi.

AYO BACA : Gerindra: Pertemuan Prabowo-Megawati Tak Bahas Kursi Ketua MPR

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar