Yamaha Aerox

Hello Odading, Jajanan Tradisional yang Disulap Menjadi Kuliner Kekinian

  Rabu, 24 Juli 2019   Andres Fatubun
Hello Odading.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Sebagian besar makanan khas tradisional kini mulai terpinggirkan dengan hadirnya makanan kekinian yang dikemas lebih menarik. Padahal Indonesia sendiri kaya akan makanan tradisionalnya, salah satunya adalah odading. Makanan yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan telur yang kemudian digoreng ini sudah lama menjadi makanan khas di tanah pasundan.

Zaman dulu, odading mudah ditemukan di pasar hingga warung-warung di sekolahan. Namun sekarang penjulannya terbatas.

Terinspirasi oleh kenangan jadul, tiga orang pemuda yakni Hussein Maulana, Arga Harir, dan Helmy Alvionita membuat kuliner odading dengan nama Hello Odading. Tujuannya untuk mengangkat jajanan khas tradisional Indonesia dengan rasa dan tampilan yang lebih modern tanpa menghilangkan rasa asli dari odadingnya itu sendiri.

Odading yang awal mulanya hanya dikonsumsi secara polos, kini bisa dinikmati dengan berbagai variasan rasa. 

Odading di Hello Odading ini memiliki ukuran yang lebih besar. Selain itu, demi kekinian, maka odading yang mulanya polos dilumuri dengan aneka saus cokelat dan toping yang membuat tampilan odading ini semakin menarik. Rasa yang tidak terlalu manis pada adonan odading yang kemudian dipadukan dengan saus cokelat di atasnya membuat makanan ini memiliki tingkat kemanisan yang pas.

Berdiri sejak bulan April 2019, Hello Odading mampu menarik perhatian pasar secara signifikan. Dengan keunikan yang dimiliki dan satu-satunya di Kota Bandung membuat para konsumen selalu berdatangan. Konsumen sendiri dominan berasal dari kalangan mahasiswa dan para pekerja.

“Hello Odading sendiri ibaratnya ingin merangkul para pedagang odading, juga kita ingin menaikkan jajanan khas tradisional Indonesia”, ucap salah satu owner, Hussein Maulana.

Varian saus di Hello Odading terdapat enam varian rasa yakni, white chocolate, dark chocolatte, tiramisu, stroberi, green tea, dan chocomaltine. Harganya sendiri sangat terjangkau yakni Rp15.000 – Rp. 19.000. Odading dengan ukuran kira-kira 20 Cm, ukuran yang cukup besar di tambah dengan saus topping yang lezat mampu membuat yang memakannya merasa puas.

Outlet Hello Odading terdapat di Jalan Dipatiukur No. 83 dengan jam operasi antara pukul 11.00-21.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis dan pukul 14.00-23.00 WIB untuk hari Jumat dan Sabtu. Penasaran dengan bentuknya, bisa intip di instagram @odading.hello. (Pauziah Hakim)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar