Yamaha

Hati-hati Mencampur Deterjen dengan Cairan Pemutih

  Selasa, 23 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tahukah Anda bahwa mencampur deterjen dan pemutih dapat menyebabkan reaksi mematikan. Menurut penelitian di Pusat Racun Nasional Malaysia, para ilmuwan telah memperingatkan agar tidak mencampur formula pembersih seperti deterjen dengan pemutih.

Dilansir dari laman Boldsky, para peneliti mengungkapkan bahaya yang disebabkan mencampur bahan pembersih dengan pemutih. Seorang ibu rumah tangga dilaporkan mengalami keracunan gas ketika dia mencampurkan pemutih pembersih toilet yang mengandung Sodium Hypochlorite dengan cairan pembersih lantai yang mengandung Hydrochloric Acid.

Ketika wanita itu mencampurkannya, reaksi kimia terjadi dan menimbulkan gas klorin yang beracun. Akibat gas beracun tersebut, korban mengalami batuk, kesulitan bernapas, nyeri di dada dan tenggorokan, mual, muntah, dan juga sakit kepala parah.

Mereka mengungkapkan bahwa jika wanita itu membiarkan dirinya menghidup gas untuk jangka waktu yang lebih lama, gejala-gejala ini bisa berakibat fatal bagi dirinya. Kejadian ini mendorong para peneliti untuk membuat masyarakat sadar akan hasil berbahaya yang bisa ditimbulkannya.

Kini Anda harus lebih berhati-hati dan tidak mencampur kedua bahan pembersih tersebut. (Nadia Syailana)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar