Yamaha Lexi

Siswa Hanyut dari Pesawat Cessna Masih Dicari

  Senin, 22 Juli 2019   Erika Lia
Pesawat Latih Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Senin (22/7/2019). (Istimewa)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Pesawat latih jenis Cessna jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7/2019). Seorang korban masih dalam pencarian.

Berdasarkan informasi, pesawat latih jenis Cessna jatuh di sungai Rambatan Cimanuk, tepatnya di Blok Kijang Satu, Kecamatan Cantigi, sekitar pukul 14.50 WIB. Seorang saksi mengaku mendengar suara keras sebelum pesawat jatuh.

"Saya mendengar suara keras, terus ada pesawat oleng dan menabrak kabel listrik," kata seorang saksi yang saat kejadian tengah berada di ladang, Carinih.

Seorang saksi lain, Wardani Milat mengaku, melihat dua orang keluar dari dalam pesawat setelah Cessna itu terjatuh. Dia pun sempat berupaya menolong kedua korban, tapi hanya berhasil menyelamatkan seorang korban saja.

"Satu lagi hanyut kebawa arus Sungai Cimanuk," tutur Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki.

Korban selamat sendiri diketahui bernama Arthur Arfa dan kini dirawat di RSUD Indramayu dalam keadaan masih syok pasca kejadian. Sampai sekarang, proses pencarian terhadap Salman Al Farizi masih dilakukan personel gabungan Polres, masing-masing Satpolair, Sat Sabhara, Sat Reskrim, dan personil polsek.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Indramayu dan Polairud Polda Jabar. Sejauh ini bangkai pesawat Cessna belum dapat dievakuasi dan masih teronggok dalam sungai.

Menurut Yoris, dari konfirmasinya kepada Danpos Penggung Cirebon, Kapten Edhy Purnomo, Cessna yang jatuh merupakan pesawat latih. Sebelum jatuh, kedua korban yang mengawaki pesawat itu, masing-masing siswa AAA Pilot School Cirebon, tengah melakukan latihan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar