Yamaha NMax

Persib Kembali Terancam Sanksi, Ini Respons Umuh Muchtar

  Senin, 22 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung terancam kembali mendapatkan sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hal ini usai Persib mendapatkan lima kartu kuning saat bertandang ke markas PSIS Semarang saat berduel di Stadion Moch Soebroto, Minggu (21/2/2019).

Kelima pemain Persib yang mendapatkan kartu kuning itu yakni Hariono, Henhen Herdiana, Saepuloh Maulana, Ardi Idrus, dan Rene Mihelic. Di laga sebelumnya, skuat Maung Bandung juga mendapatkan denda akibat lima kartu kuning yang didapat pada laga Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 Juli 2019.

AYO BACA : Persib Kena Sanksi, PSSI Dinilai tidak Berperikemanusiaan

Akibat lima kartu kuning dalam satu pertandingan itu, Persib didenda Rp50 juta. Lima pemain Persib yang mendapat kartu kuning pada laga melawan Persija itu yakni Hariono, Indra Mustafa, Achmad Jufriyanto, Rene MihelicĀ  dan Ezechiel N'Douassel.

"Iya itu lah saya juga gak ngerti dengan pak Zaenuri bagaimana, semua orang lihat ya yang tidak harus kartu kuning dapat kartu kuning. Di mana kesalahannya silakan kalian bisa menilai mana yang perlu kartu kuning atau tidak," ungkap Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui awak media di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019).

AYO BACA : Umuh Geram Persib Kembali Disanksi Komdis PSSI

Persib total sudah mengeluarkan uang denda lebih dari Rp300 juta untuk membayar sanksi denda yang dijatuhkan Komdis PSSI. Dari total empat sanksi yang sudah diterima Persib kebanyakan diakibatkan ulah bobotoh yang melakukan pelemparan botol ke lapangan hingga penyalaan flare.

Semisal, denda Rp75 juta dikantongi Persin atas pelanggaran yang dilakukan bobotoh saat Persib menjamu PS Tira Persikabo.

Saat laga kontra Persebaya, Persib juga dijatuhi denda sebesar Rp100 juga atas pelanggaran penyalaan kembang api yang dilakukan oleh pendukung mereka.

Kemudian, Rp50 juta dibebankan kepada Persib akibat mengoleksi lima kartu kuning dalam satu pertandingan, yakni pada partai Persija vs Persib, Rabu (10/7/2019).

"Iya (denda) semakin besar tapi kita gak tahu kemana itu putaran uangnya juga," ujarnya.

AYO BACA : Persib Banjir Sanksi; Dari Umuh Muchtar, Panpel, hingga Bobotoh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar