Yamaha Aerox

Persib Tekuk PSIS, Umuh "Seuri"

  Senin, 22 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kembali ke tren positif setelah mendapatkan dua kemenangan beruntun atas Kalteng Putra dan PSIS. Tambahan enam poin ini disambut gembira para penggawa Maung Bandung, termasuk manajer, Umuh Muchtar. 

Umuh mengaku sangat bangga usai tim kesayangannya, Persib Bandung meraih kemenangan tandang perdana di Liga 1 musim ini, Minggu (21/7/2019). Meski kala itu, Persib tak bisa menurunkan komposisi terbaiknya di laga kontra Laskar Mahesa Jenar. 

Pasalnya dua bek tengah yang kerap menjadi starter, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto terpaksa absen. Sebagai gantinya, Robert Alberts pun menurunkan Indra Mustafa, Saepuloh Maulana, dan Henhen Herdiana di lini belakang. Namun dengan formasi anyar tersebut, Maung Bandung tetap garang mengantongi kemenangan dengan skor 1-0.

"Ya kita bersyukur, Alhamdulillah kita bisa menang, poin penuh. Saya juga dengan pak Zaenuri sengaja berangkat apapun sibuk karena ini hari penting karena saya harus memperjuangkan anak-anak dan memberikan dukungan kepada anak-anak," ungkap Umuh saat ditemui awk media di Bandara Husein Sastranegara, Senin (22/7/2019).

Umuh sedianya tak muluk-muluk. Dirinya menyampaikan, bila Maung Bandung bisa membawa satu poin di partai tandang saja sudah seperti kemenangan bagi tim tamu. Apalagi mampu meraih tiga poin adalah pencapaian yang luar biasa.

"Alhamdulillah memberikan hasil yang gemilang," lanjutnya.

Sosok yang karib disapa Wa Haji Umuh itu menyebut setiap penggawa Maung Bandung yang mengantongi kemenangan akan mendapatkan bonus. 

"Setiap pertandingan pun saya kasih bonus kalau menang. Saya kasih bonus apalagi dalam keadaan darurat saya harus memberikan suport, yang pertama di Jakarta itu walaupun saya tidak bisa (datang) saya telepon-telepon terus akhirnya memberi poin juga," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar