Yamaha NMax

Pjs Dirut PD Pasar jadi Tersangka Korupsi, Oded Minta Hormati Proses

  Senin, 22 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (Eneng Reni/ayobandung)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung menetapkan Direktur Umum Administrasi dan Keuangan PD Pasar Bermartabat yang sekaligus juga merupakan Pj Direktur perusahaan tersebut, AS sebagai tersangka terkait dugaan korupsi, Senin (22/7/2019).

AYO BACA : Kejari Bandung Tetapkan Pj Dirut PD Pasar Tersangka Korupsi

Kasus tersebut berkenaan dengan dugaan penyimpangan aset BUMD PD Pasar yang berujung pada kerugian negara pada 2017 silam.

"Saat ini sudah kami tetapkan sebagai tersangka terhadap yang bersangkutan," ungkap Kepala Kejari Bandung, Rudy Irmawan.

Adapun AS yang dimaksud kemungkinan besar merupakan inisial dari Andri Salman, yang saat ini memang menduduki posisi sebagai Pjs Dirut PD. Pasar Bermartabat. Dia diduga melalukan penyimpangan dalam penggunaan aset deposito BUMD PD. Pasar Bermartabat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bandung Oded M. Danial mengatakan pihaknya akan senantiasa menghormati proses hukum yang berlangsungĀ 

"Ya saya kira kalau ada proses itu, saya menghormati proses hukum biarkan saja berjalan," ungkap Oded ketika ditemui di sela agendanya di Pendopo Kota Bandung, Senin (22/7/2019).

Dia juga akan meminta pihak Badan Pengawas PD. Pasar Bermartabat untuk melakukan koordinasi dengan tersangka.

"Saya sudah minta kepada dewan pengawas agar langsung berkoordinasi dengan Pak Andri," ungkapnya.

"Pak Andri juga harus menghormati proses itu," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar