Yamaha Aerox

Mediasi Terus Diperpanjang, MWA Unpad Tetap Selenggarakan Pilrek

  Senin, 22 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Kuasa Hukum MWA Unpad, Adrian E.Rompis (kanan). (Nur Khansa/ayobandung)

AYO BACA : Sekretaris MWA Unpad Dukung Gugatan Calon Rektor Terkait Pilrek

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Proses mediasi antara Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad dengan salah satu calon rektor Unpad, Atip Latipulhayat terkait gugatan Atip dalam kasus sengkarut pemilihan rektor (pilrek) Unpad belum menemukan titik temu. Mediasi telah disepakati akan kembali dilakukan pada 25 Juli 2019 di Pengadilan Negeri Kota Bandung.

Selama proses tersebut berlangsung, pihak MWA Unpad melalui kuasa hukumnya, Adrian E.Rompis mengatakan pihaknya akan terus menyelenggarakan proses Pilrek Unpad. Hal itu terlepas dari permintaan Atip sebelumnya untuk menghentikan seluruh proses pilrek hingga ada keputusan yang dinilai mengikat secara hukum.

"Kalau Pak Atip mau jalan terus ini bisa saja, tinggal menghitung apakah jalan itu akan memberikan yang diharapkan atau tidak. Tapi ini (proses Pilrek Unpad) akan tetap jalan, itu kewajiban institusi. Masa rektor disuruh kosong terus sampai gugatan ini selesai," ungkapnya ketika ditemui di Kampus Unpad Dipatikur Bandung, Senin (22/7/2019).

Dia mengatakan, pihak MWA akan tetap berpegang pada surat Kemenristekdikti pada 10 April 2019 terkait pelaksanaan Pilrek Unpad. MWA baru bisa menghentikan pencarian rektor jika ada instruksi langsung dari kementerian.

Untuk itu, pihak MWA mengharapkan penggugat dapat segera menentukan sikap terkait kesekapatan MWA dan Kemenristekdikti tersebut. 

"Kalau Menristek-dikti mundur dan mengubah (arahan) baru bisa.Sekarang bolanya dikembalikan lagi ke Pak Atip bagaimana apa bisa menerima arahan dari Menristek-dikti apa tidak," paparnya.

AYO BACA : Pilrek Unpad Diulang, Sekretaris MWA Nilai Sarat Kepentingan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar