Yamaha NMax

Selain Gun Gun, Ada Netty Heryawan Dalam Pilbup Bandung

  Minggu, 21 Juli 2019   Mildan Abdalloh
Netty Heryawan (Ananda M Firdaus/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Gun Gun Gunawan berpeluang dicalonkan menjadi Bupati Bandung dalam Pilkada 2020. Namun dia harus bersaing di internal PKS untuk bisa diusung oleh partainya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana mengatakan, dalam Pilkada 2020 pihaknya membidik kursi Bupati Bandung. Hal tersebut berdasarkan pertimbangan pelbagai hal.

Dia mengatakan, pada Pilbup 2020 bupati saat ini sudah tidak lagi bisa mencalonkan, mengingat Dadang M Naser sudah dua kali menjabat.

Petahana yang tersisa adalah Gun Gun Gunawan, kader PKS, sehingga keyakinan besar bagi partainya untuk bisa mengusung calon bupati.

"Wajar kalau kami mendorong kader untuk dijadikan bupati. Sekarang kami punya wakil bupati, kepercayaan masyarakat juga meningkat. Di DPRD, suara PKS dari 140.000 meningkat menjadi 290.000," tutur Jajang, Minggu (21/7/2019).

AYO BACA : PKS Bidik Kursi Bupati di Pilbup Bandung 2020

Kendati Gun Gun berpeluang menjadi petahana dalam Pilbup 2020, namun tidak serta merta akan diusung oleh PKS. Walaupun banyak juga dorongan dari pelbagai pihak supaya Wakil Bupati Bandung tersebut naik tahta.

Namun di tubuh PKS, ada mekanisme yang harus dilewati, seperti pemilihan raya (pemira). Saat ini, kata Jajang, ada sejumlah nama yang ramai diperbincangkan berpeluang diusung PKS sebagai calon Bupati Bandung.

"Ada beberapa nama poluler di masyarakat dan berpotensi dicalonkan," ujarnya.

Selain Gun Gun Gunawan, terdapat juga nama lain yang diinginkan masyarakat untuk menjadi Calon Bupati Bandung. Seperti Netty Heryawan, Adang Sudrajat, dan Diah.

"Kepastiannya April (calon yang diusung) karena penentuan calon harus bicara koalisi," tutupnya.

AYO BACA : Agus Yasmin Kurang Setuju Jika Sahrul Gunawan Jadi Calon Bupati Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar