Yamaha Mio S

Disparbud Jabar Dukung Merceday Benz 2019

  Minggu, 21 Juli 2019   Nur Khansa Ranawati
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik (kanan) saat press conference Merceday Benz 2019. (istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mendukung kegiatan Merceday Benz yang merupakan gathering terbesar para pecinta Mercedes benz di Asia Tenggara. Acara yang sudah dilaksanakan keempat kali nya di Bandung ini akan berlangsung di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan pada tanggal 2–4 Agustus 2019.

Event ini juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Jawa Barat. Dihadiri masyarakat Indonesia dan luar negeri, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian karena para wisatawan akan berbelanja sekaligus berwisata di Jawa Barat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik.

Ketua penyelenggara, Riksa Aulia Rachmansjah mengatakan MB Club luar negeri yang akan berpartisipasi di acara Merceday Benz terus bertambah. Sampai saat ini sudah 12 negara yang sudah konfirmasi, di antara nya Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Kanada, Amerika dan Kenya.

AYO BACA : Lautan Mercy Berjejer di Merceday Benz 2017

Menurutnya, acara yang diadakan tiap 2 tahun sekali ini menjadi ajang perkumpulan para pecinta Mercedez Benz di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Pihaknya menargetkan total pengunjung yang hadir bisa mencapai 15.000 orang atau lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu yang sebanyak 10.000 orang.

Akan ada banyak kegiatan seru setiap hari nya di Merceday Benz 2019 seperti Fun Golf, Mercedes Benz Club Exhibition International, jual beli suku cadang (spare part) dan aksesoris, Miss Merceday Benz, Culinary Corner, Museum Mercedes Benz, Best of Benz, Jual Beli Mobil, Touring Contest, Charity serta Kompetisi untuk keluarga dan anak. Juga lomba mewarnai dan penampilan menarik dari artis ibukota.

Untuk Museum Mercedez Benz, terdapat mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 dengan jumlah sekitar 25 mobil. Selain itu akan ada kontes ‘Best of Benz’ bekerjasama dengan Indonesian Modification Expo dan akan dipilih 30 mobil mercedez terbaik di Indonesia yang akan di pamerkan di Merceday Benz 2019. Dipilih salah satu yang terbaik dan nantinya akan mewakili acara IMX (Indonesia Modification Expo) yang akan diadakan di Jakarta.

Karena antusiasme di tahun lalu sangat tinggi untuk jual beli suku cadang dan aksesoris, maka kami membuat booth hampir dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Pembeli nya pun beragam dari dalam dan luar negeri,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar