Yamaha Aerox

Viking Mobile Store, Maskot Merchandise Bola Bandung

  Minggu, 21 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Viking Mobile Store yang Sedang Terparkir Di Jalan Dalem Kaum. (Pauziah Hakim)

REGOL, AYOBANDUNG.COM  -- Setiap kota pasti memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh kota lainnya. Ciri khas ini biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk lokal maupun bagi para pendatang atau wisatawan.

Di Kota Bandung sendiri terdapat banyak sekali ciri khas yang belum tentu dimiliki oleh kota-kota lainnya di Indonesia. Salah satu nya adalah Viking Mobile Store.

AYO BACA : Ini Permintaan Maaf Ketua Jakmania Kepada Para Bobotoh

Viking Mobile Store adalah sebuah bus yang bertemakan Persib, klub sepak bola kesayangan warga Bandung tentunya. Yang unik dari bus ini adalah bukan bus yang biasa digunakan untuk mengantar jemput penumpang seperti pada umumya, melainkan berisi pernak-pernik atau merchandise yang bertemakan Persib.

Bus yang digarap oleh sekumpulan komunitas ini digawangi oleh Abel Sastranegara. Sebagai manajer, dia menceritakan, awalnya dirinya menjual pernak-pernik di pertokoan biasa, lantas muncul ide untuk berjualan di dalam bus ini karena dianggap unik dan menarik masyarakat banyak.

AYO BACA : Ketua Viking Ingin Persib Garang di Musim 2019

Diakuinya, Viking Mobile Store sudah menjadi salah satu ikon Bandung yang bahkan di cari-cari oleh para pendatang atau wisatawan. Bertempatkan di Jalan Dalem Kaum, jam operasional bus ini dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Selain selalu terlihat mangkal di Jalan Dalem Kaum, namun ternyata bus ini juga selalu berkeliling kota.

Tidak hanya berkeliling kota, biasanya Viking Mobile Store ini mendatangi stadio bola ketika klub Persib bertanding seperti di stadion Jalak Harupat.

“Istilahnya kita itu menjemput bola, kemana ada pertandingan Persib, kita biasanya datang untuk mencari konsumen”, ujar Abel sastranegara, Sabtu (20/7/2019).

Hal tersebut tentu cukup menguntungkan bagi Viking Mobile Store ini, karena dengan begitu penghasilan yang di dapatkan bisa mencapai dua kali lipat bahkan lebih. (Pauziah Hakim)

AYO BACA : Pelatih Persib Sebut Lawan PSIS Jadi Tantangan Baru

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar