Yamaha

Danau Unik Berwarna Merah Muda di Australia, Aman Untuk Berenang

  Sabtu, 20 Juli 2019   Andres Fatubun
Danau Hillier di Pulau Tengah, Australia.

Danau menakjubkan di Australia ini adalah salah satu perairan yang terlihat paling unik di dunia ini, dan aman untuk berenang. Danau ini bukti keindahan alam satu-satunya yang sangat indah ketika dilihat dari atas. Ditambah lagi warna merah muda dari danau ini dan keadaan sekitarnya menambah semakin indah.

Danau ini terletak di Pulau Tengah, di lepas pantai selatan Australia Barat dan memiliki panjang 600 kaki dengan lebar sekitar 250 kaki, dikelilingi oleh bukit pasir dan hutan lebat. Jika dilihat dari kejauhan danau ini menyerupai sepotong permen karet merah muda.

Fenomena alam yang mempesona ini diyakini sebagai hasil dari mikroalga Dunaliella salina di dalam air, yang menghasilkan karotenoid, pigmen ini juga ditemukan dalam wortel. Namun, beberapa orang percaya itu adalah bakteri halofilik dalam kerak garam sehingga memberikan warna yang unik. 

Pada satu titik, danau itu digunakan untuk ekstraksi garam, tetapi karena telah menjadi objek wisata, danau ini dipertahankan untuk tujuan wisata.

Air danau ini tidak berbahaya dan tidak akan menyebabkan masalah kulit, dan adanya mikroalga Dunaliella salina juga tidak berbahaya. Jadi berenang di danau ini sangat aman, tetapi jarang bagi wisatawan untuk berenang. (Nadiah Hamdan)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar