Yamaha Aerox

Kuliner Bandung: Enaknya Lumpia Basah Kwetiau

  Sabtu, 20 Juli 2019   Andres Fatubun
Lumpia Basah Kwetiau. (Rayi Nur Syafira)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Lumpia basah merupakan makanan khas Bandung. Kuliner ini banyak digemari oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Penjual lumpia basah ini seringkali dijumpai di berbagai tempat yang ramai. Pada umumnya isian lumpia adalah bengkuang, namun berbeda dengan lumpia yang dijual oleh Dadang Budiman yang dinamai Lumpia Lovers. 

AYO BACA : Kuliner Bandung: Cilok Mochilok, Bikin Ketagihan

“Saya menjual lumpia sudah hampir 7 tahun,” jelas Dadang.

Tidak seperti lumpia basah yang lainnya, lumpia basah yang ia jual tidak menggunakan bengkuang. Ia menggantinya dengan menggunakan kwetiau

AYO BACA : Kuliner Bandung: Sensasi Pedas dan Gurih di Ayam Geprek CikCok

“Biar beda aja dari yang lain, kan masing-masing punya ciri nya, kalau disini ganti pakai bengkuang,” lanjut Dadang.

Meskipun tidak pakai bengkuang, lumpia basah dengan kwetiau ini tidak kalah rasa dari bengkuang. Justru semakin menambah cita rasa lumpia basah menjadi lebih gurih, apalagi ditambah dengan pedas. Perpaduan tersebut akan membuat efek ketagihan untuk makan lagi.

Disini banyak berbagai pilihan rasa dari mulai yang istimewa, ayam, ati ampela, cornet, dorokdok, sosis, bakso, dan lain-lain. Harga yang di patok juga bervariasi dari mulai Rp10.000 sampai Rp15.000.

Lumpia basah lovers ini lokasinya di jalan Babakansari, tepatnya di depan Indomart Kebaktian, selain itu juga lumpia basah lovers ini ada di Cicaheum tepatnya di depan Indomart juga. Bagi kalian yang tempat tinggalnya sekitaran sana, bisa langsung coba lumpia basah lovers, bikin ketagihan deh. (Rayi Nur Syafira)

AYO BACA : Kuliner Bandung: Batagor Haji Isan Eksis Sejak 1968

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar