Yamaha Aerox

Viral Terbengkalai, Warga Bandung Kompak Bebersih GBLA

  Sabtu, 20 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ratusan relawan lakukan aksi bebersih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (2019/7/2019). (Eneng Reni/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung dan Komunitas Tim Cepat Tanggap Kota Bandung menggelar aksi bebersih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (2019/7/2019).

Ratusan relawan dari 25 komunitas yang ikut andil dalam kegiatan tersebut. Mulai pihak pemerintahan, komunitas bobotoh, mahasiswa, LSM, ormas, dan lainnya bersinergi membangun kepedulian untuk stadion kebanggaan Kota Bandung.

AYO BACA : GBLA Tidak Terawat, Siapa Bertanggung Jawab?

Aksi ini digagas setalah viralnya foto stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang rusak dan terbengkalai. Komunitas Tim Cepat Tanggap (TCT) Kota Bandung pun yang menginisiasi kegiatan "bebersih GBLA" atau melakukan kegiatan kerja bakti dalam rangka membersihkan stadion GBLA.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com di lokasi, tampak ratusan masyarakat tua-muda antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka membersihkan area luar stadion GBLA tepatnya Gerbang Biru stadion dari ilalang dan rumput yang berserakan di halaman Stadion.

AYO BACA : Sengkarut Stadion GBLA yang Terbengkalai, Ini Respons Umuh Muchtar

"Rangkaian acara ini kita melanjutkan kegiatan Dispora kemarin dengan para instansi lain kita meneruskan ranah-ranah yang dibagiam barat parkiran yang sempat viral. Jadi setwlah saya telusuri ternyata yang viral itu area luar untuk kondisi di dalam sangat terawat sangat layak dan sangat masih baik, tidak seperti yang digembor-gemborkan makanya kami relawan mwngajak masyarakat jangan komen negatif, tolong kalau cinta kota Bandung kita gerak kita kerja, kita buktikan makanya Alhamdulillah dengan niat dari hati yang cinta bola dan Kota Bandung marii kita bergerak kalau memang peduli yuk segala aset kota kita jaga," ungkap Sekjen TCT Kota Bandung, Raden Rizki Rukhiyat di sela kegiatan.

Rizki mengungkapkan, antusiasme masyarakat akadalam kegiatan ini cukup positif. Hal tersebut terbukti dari jumlah komunitas yang semula terdaftar 25 komunitas akhirnya ada 31 komunitas yang andil mengikuti kegiatan bebersih GBLA.

"Gerakan ini kita gak ada embel-embel apappun, kita di undangan ini kita semua bawa makanan sendiri, minuman sendiri membawa alat sendiri, cukup semangat lah. Semua elemen baik itu ormas, LSM, dan lainnya Alhamdulillah kolabirasi ada," lanjutnya.

Selain itu, Rizky memastikan, kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan seremonial semata. Namun, akan dilakukan secara rutin dan berkala. Sementara, Kegiatan bebersih GBLA dimulai pada pukul 10:00 WIB hingga selesai, tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Edi Marwoto. 

"Mudah-mudahan atas doa semuanya warga Kota Bandung yuk mulai dari sekarang kita niatkan untuk banyak berbuat baik untuk kota tercinta ini karena siapa lagi yang mencintai kota ini kalau bukan warganya sendiri. Acara ini juga tidak akan berhenti sampai di sini saja, kita akan simultan, intens membantu pemkot," katanya.
 

AYO BACA : Yana: GBLA Tak Terawat Karena Anggaran Terbatas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar