Yamaha Lexi

2 Mobil Terbakar di Tol Cipali, 5 Tewas

  Sabtu, 20 Juli 2019   Erika Lia
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengecek kendaraan yang terbakar setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (19/7/2019) malam. (istimewa)

MAJALENGKA, AYOBANDUNG.COM -- Lima orang tewas setelah dua unit kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (19/7/2019) malam. Korban meninggal dunia di tengah api yang melalap kedua kendaraan.

Selain lima korban tewas, tiga orang di antaranya terluka. Kelima korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka, sedangkan tiga korban luka dilarikan ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengungkapkan, kecelakaan bermula kendaraan Daihatsu Grand Max pick up bernomor polisi E 8609 BZ yang dikemudikan Carim, warga Purwokerto, Jawa Tengah melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo atau jalur B (Jawa Tengah-Jakarta). Carim ketika itu membawa dua penumpang, yakni Andi (21), warga Purbalingga, dan Ari (40), warga Cirebon.

"Di tempat kejadian, pengemudi Grand Max mengantuk sehingga mobil oleng dan menyeberang ke jalur A (jalur Jakarta-Jawa Tengah). Mobil pun menabrak kendaraan Suzuki APV," ungkapnya, Sabtu (20/7/2019).

Pasca tabrakan, kedua kendaraan terbakar, dengan para penumpang di dalamnya. Mobil Grand Max bahkan terbalik miring di bahu jalan dengan kedua roda kanan di atas.

Akibat terbakar, petugas belum dapat mengidentifikasi nomor polisi Suzuki APV yang melaju di jalur A. Mobil ini sendiri diketahui dikemudikan Sunarto (40), warga Karawang, dengan membawa penumpang Wendi, Dwi, Todi, dan Farhat.

Korban meninggal masing-masing pengemudi Daihatsu Grand Max Pick Up, Carim, pengemudi Suzuki APV, Sunarto, dan tiga penumpang Suzuki APV, yakni Dwi (40), Todi (37), dan Farhat (25), seluruhnya warga Karawang.

Sementara korban luka terdata atas nama Andi, Ari, keduanya penumpang Daihatsu Grand Max, serta seorang penumpang Suzuki APV, Wendi (48), warga Karawang.

Mariyono menyatakan, kecelakaan diduga akibat pengemudi Daihatsu Grand Max kurang hati-hati atau kehilangan konsentrasi saat mengemudikan kendaraan. Dia meyakinkan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam kondisi layak pakai dan keadaan sekitar lokasi kejadian tak ditemukan masalah.

"Pengemudi mobil Daihatsu Grand Max pick up diduga kurang berhati-hati atau ia tidak konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan," katanya.

Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diamankan di Kantor PJR Cipali. Lebih jauh, pihaknya mengimbau masyarakat berhati-hati dan mendahulukan waktu untuk beristirahat bila mengantuk.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar