Yamaha

Bank Mandiri: Eror Bukan Karena Fraud

  Sabtu, 20 Juli 2019   Istihanah Soejoethi
Nasabah di Bank Mandiri. (Antara Foto)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menegaskan bahwa eror saldo nabah bukan fraud. Pasalnya, tidak semua nasabah mengalami pengurangan saldo, ada juga yang saldonya bertambah. 

"Ini bukan fraud, karena kalau fraud kan enggak mungkin saldonya bertambah," ujar Rohan Nahas, Corporate Secretary, PT Bank Mandiri Tbk, di Plaza Mandiri, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019). 

Sementara itu, Bank Mandiri mencatat bahwa sekitar 1,4 juta nasabah mengalami perubahan saldo yang berbeda. Pihaknya menjelaskan juga masalah ini merupakan yang pertama dialami oleh Bank Mandiri.

AYO BACA : Bank Mandiri Pastikan Rekening Nasabah Aman

"Total nasabah 15 juta yang kena 1,4 juta jumlah cukup banyak. Udah berapa kali terjadi, Baru pertama kali juga kita," ujar Rohan

Dia menambahkan penambahan saldo dibeberapa nasabah itu disebabkan oleh eror sistem. Namun tidak ada penambahan yang ekstrem yang didapatkan nasabah.

"Sejauh ini kita belum tau penambahan angka yang terjadi pada nasabah tapi enggak penambahan ekstrem saldo yang bertambah," jelasnya.

Dia pun menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan.

"Pokoknya aman jadi tunggu satu jam lagi karena sudah beroperasi normal," jelasnya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar