Yamaha NMax

Kejaksaan Bale Bandung Tahan 2 PNS Dinas Lingkungan Hidup

  Sabtu, 20 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi penangkapan.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kejaksaan Negeri Bale Bandung menahan dua PNS aktif dan satu pensiunan PNS Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (19/7/2019). Ketiganya ditangkap karena diduga penyalahgunaan anggaran tahun 2016 silam.

Dua PNS aktif yang ditahan yaitu Kepala Seksi Kemitraan, Apit Akhmad Hanifah dan Staf UPT Kebersihan Abdulrahman Nuryadin. Sedangkan pensiunan PNS yakni Mantan Kasubag TU UPT Kebersihan Adang Suherman.

Penahanan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup KBB, Apung Hadiat. Menurutnya ketiganya tersandung kasus tahun 2016 tentang penyalahgunaan anggaran BBM temuan BPK. 

Berdasarkan informasi terakhir saat ini katanya yang bersangkutan ditahan untuk memudahkan penyidikan ditahan di Kejaksaan, ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (19/7/2019).

Dia menyebutkan pihaknya terlebih dahulu dikirimi surat oleh Kejaksaan untuk menghadirkan Apit Akhmad Hanifah dan Abdulrahman Nuryadin. Diakuinya terkait perkembangan kasus ini tidak diketahuinya secara detail lantaran bukan ranahnya. 

Masalah tindak lanjut kedepan saya tidak tahu. Karena ini bukan ranah saya untuk menjelaskannya, katanya.

Apung menjelaskan adanya kasus ini tidak menghambat program dan kinerja Dinas Lingkungan Hidup KBB. Dia pun akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi persoalan ini.

Kami akan koordinasi dengan Kepegawaian dan Inspektorat. Bagaimana kalau ada hal-hal yang harus di tandatangan oleh yang bersangkutan. Tetap fungsi organisasi tetap berjalan, karena kami ada Kasi yang lain mungkin bisa backup pekerjaan, pungkasnya.
\n 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar