Yamaha Aerox

Pilkades Serentak di KBB, Pemkab Alokasikan Anggaran Rp20 Miliar

  Jumat, 19 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi Pilkades. (istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung Barat akan diikuti oleh sekitar 112 desa. Pemkab Bandung Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) KBB, Wandiana mengatakan Pilkades di Kabupaten Bandung Barat akan berlangsung pada November 2019 mendatang. Anggaran yang dialokasikan untuk pemilihan tersebut sekitar Rp20 miliar. 

AYO BACA : Pilkades di Kabupaten Bandung Tidak Akan Pengaruhi Pelayanan Masyarakat

Untuk total anggaran pada Pilkades di 112 desa nanti sekitar Rp20 miliar, ujarnya, Jumat (19/7/2019).

Dia menyebutkan anggaran yang diberikan untuk setiap desa pada Pilkades nanti besarannya beragam, mulai dari Rp55 juta sampai Rp604 juta.

AYO BACA : Peran Dukun dalam Pemilihan Kepala Desa

Yang terkecil Rp55 juta desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, kalau yang terbesar Rp604 juta Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, katanya.

Disebutkannya, dijadwalkan Pilkades serentak di KBB akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu 24 November 2019. Tetapi, sebelumnya akan di bentuk dahulu struktur kepanitiaan. 

Pada bulan Juli rencananya akan ada pembentukan panitia mulai dari tingkat kabupaten, lalu kecamatan hingga desa. Setelahnya penjadwalan,” terangnya.

Wandiana menambahkan untuk sosialisasi pihaknya menunggu  Peraturan Bupati Bandung Barat ditandatangi. Peraturan Bupatinya belum ditandatangan. Jika sudah kita akan menosialisasikan jadwalnya, pungkasnya. 

AYO BACA : Angka Partisipasi Pilkades Bandung Barat di Atas 80%

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar