Yamaha NMax

Masa Tunggu Berhaji 16 Tahun, Bupati Indramayu Harapkan Kuota Ditambah

  Jumat, 19 Juli 2019   M. Naufal Hafizh
Bupati Indramayu Supendi saat memberikan keterangan kepada awak media. (ANTARA/Khaerul Izan)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM—Bupati Indramayu Supendi mengharapkan adanya penambahan kuota pemberangkatan jemaah haji. Hal ini karena masa antre untuk berangkat berhaji di wilayah Kota Mangga sudah sampai 16 tahun.

AYO BACA : Kisah Tukang Pijat Naik Haji Asal Cirebon

"Kita selalu berupaya tidak mendesak. Kita meminta, memohon agar ada tambahan kuota bagi Kabupaten Indramayu," kata Supendi di Indramayu, Jumat (19/7/2019).

AYO BACA : Daftar Tunggu Haji di Jawa Barat Capai 20 Tahun

Saat ini warga Muslim Indramayu yang hendak berhaji, lanjut Supendi, harus menunggu kurang lebih 16 tahun setelah membayar sebagian biaya haji untuk mendapatkan nomor dalam daftar antrean berangkat haji.

Bupati berharap selanjutnya Kementerian Agama bisa menambah kuota pemberangkatan haji Indramayu supaya masa antre untuk berhaji di wilayahnya bisa lebih pendek.

Menurut Supendi, saat ini sudah ada lebih dari 28.000 warga Indramayu yang mendaftar untuk berangkat berhaji di Tanah suci.

"Sementara kuota haji yang diperoleh Kabupaten Indramayu hanya 1.800 orang, itu termasuk jumlah kuota sekarang yang naik 20 persen. Tahun-tahun sebelumnya, kita hanya mendapat kuota 1.500 orang," ujarnya.

AYO BACA : Nabung Sejak SD, Nurul Yaqin Pergi Haji Tahun Ini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar