Yamaha NMax

Grab Terus Tingkatkan Kesejahteraan bagi Mitra Pengemudi

  Jumat, 19 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Logo Grab

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Grab mengklarifikasi terkait masalah PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) dengan mitra pengemudi.

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno mengatakan sejak didirikan, Grab hadir dengan semangat mensejahterakan masyarakat lewat pemberian kesempatan mendapatkan penghasilan yang adil dan setara untuk semua mitra. 

"Kami selalu berkomitmen untuk senantiasa memberikan perlakuan yang sama kepada mitra pengemudi Grab. Tidak ada perbedaan perlakuan kepada mitra pengemudi Grab baik yang terdaftar di bawah TPI maupun badan hukum lainnya," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com, Jumat (19/7/2019).

Grab selalu mengedepankan kesejahteraan pengemudi dan memacu mereka bekerja dengan baik. Untuk itu, pihaknya memiliki sejumlah program, seperti melalui sistem rating bagi mitra pengemudi dari pelanggan untuk menilai kualitas layanan seperti kebersihan, kesopanan, kecakapan mengemudi, dan standar pelayanan lainnya. 

"Dengan sistem ini semua mitra pengemudi berkesempatan sama untuk mendapatkan status kualitas yang baik. Tentunya hal ini yang akan diapresiasi oleh pelanggan melalui sistem kami," katanya.

Mengenai proses hukum yang sedang berlangsung terkait dugaan diskriminasi usaha di Medan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang melibatkan Grab, pihaknya senantiasa menghormati dan akan mendukung semua proses hukum yang sedang berjalan.

Sebelumnya, mitra pengemudi Grab yang tergabung dalam Driver Berbasis Online se-Sumut (DBOSS) menuntut PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI) agar mengembalikan uang muka yang sudah dibayarkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar