Yamaha Aerox

Gara-gara Lilin, 2 Rumah di Cileunyi Hangus Terbakar

  Kamis, 18 Juli 2019   Dadi Haryadi
Sebanyak dua rumah hangus terbakar di Cileunyi Tagog RT 3 RW 17, Desa Cimekar, Kamis (18/7/2019) malam. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak dua rumah hangus terbakar di Cileunyi Tagog RT 3 RW 17, Desa Cimekar, Kamis (18/7/2019) malam. Penyebab peristiwa nahas ini diduga akibat lilin yang membakar tirai.

Seorang saksi mata, Diat Sukmana (55) menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Ketika itu, dia melihat api muncul dari rumah milik Betty.

AYO BACA : Breaking News: Rumah di Belakang SMK Karya Budi Cileunyi Kebakaran

"Saat di luar rumah, saya lihat ada yang menyala ternyata api di rumah Ibu Betty. Lalu saya segera menghampiri dan menyurus penghuni rumah untuk keluar," ujarnya kepada Ayobandung.com.

Usai keluar rumah, Diat bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api malah semakin membesar karena tiupan angin kencang.

AYO BACA : Studio KyoAni Jepang Terbakar, Puluhan Orang Tewas

Bahkan api juga menjalar ke rumah yang berada di sebelahnya milik Dedi yang saat itu sedang berada di luar rumah. 

"Air kecil ngga cukup buat memadamkan api. Lalu saya telephone Damkar, alhamdulillah cepet datang. Saya juga kasih kabar ke Pak Dedi supaya cepet pulang," katanya.

Sementara itu, Betty (70) mengaku saat kejadian dirinya sedang tidur. Tiba-tiba dibangunkan oleh sang anak untuk segera keluar karena ada api mulai membakar rumah.

Dia menduga api muncul akibat lilin yang membakar tirai. Lilin terpaksa digunakan untuk penerangan di rumah karena terjadi konsleting listrik.

"Saya sama cucu dan anak langsung keluar rumah menyelamatkan diri. Engga sempat bawa barang apa-apa lagi. Dari lilin kayanya," tutur dia.

AYO BACA : Pabrik Majun Terbakar, Kerugian Belum Diketahui

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar