Yamaha Aerox

Kontra PSIS Semarang Jadi Laga Menantang bagi Persib

  Kamis, 18 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tengah putar otak mencari cara untuk menghentikan agresivitas PSIS Semarang di Stadion dr. H. Moch.Soebroto, Minggu (21/7/2019). Maklum, pada laga kali ini, skuat Maung Bandung terpaksa tak diperkuat dua bek andalannya, yaitu Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto lantaran terkena akumulasi kartu kuning. 

AYO BACA : Jupe-Bojan Tak Diboyong Persib ke Markas PSIS Semarang

Di sisi lain menurut Robert, calon lawannya tengah dalam motivasi tinggi untuk menghadapi anak asuhnya. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu baru saja mengantongi poin penuh usai membungkam PSS Sleman, Rabu (17/7/2019). 

AYO BACA : Jelang Lawan PSIS, Jupe Motivasi Duet Indra-Saepulloh

"Kondisi pemain dan pemulihan mereka berjalan dengan baik. Kami langsung bergerak mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah. Kami juga mencari cara bagaimana menghentikan mereka karena seperti yang kamh lihat di laga kemarin, mereka punya lini serang yang bagus, mereka juga agresif secara tim, tim yang mau bekerja keras, dan kamu bisa lihat mereka menang kemarin, dan kami harus benar-benar bersiap tanpa dua bek tengah utama kami," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Si jalak Harupat, Kamis (18/7/2019).

Bukan hanya itu, Robert juga mengatakan, pertandingan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi skuat Maung Bandung karena harus bermain tanpa dua stoper andalan mereka. Meski begitu skuat Pangeran Biru, kata Robert, tetap ingin meraih poin sempurna dengan formasi kali ini. 

"Pertandingan yang menantang bagi kami untuk mengatur lini pertahanan kami. Apalagi kami memang ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan, meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," ujarnya.

AYO BACA : Kontra PSIS, Persib Tak Ingin Terlena Kemenangan atas Kalteng Putra

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar