Yamaha

Kebijakan Baru, Jumlah Like Instagram Syahrini Tak Terlihat di Australia

  Kamis, 18 Juli 2019   M. Naufal Hafizh
Penyanyi Syahrini. (Instagram princessyahrini)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Pengguna Instagram di Australia tidak bisa lagi melihat jumlah penyuka unggahan atau fitur like dari unggahan foto dan video para influencer atau selebritas, termasuk dari Indonesia.

Mulai Kamis siang (18/7/2019), jumlah like dari akun sejumlah sosok popular di Instagram, seperti Princess Syahrini dengan pengikut nyaris 30 juta orang, tidak lagi terlihat, meski masih menampilkan berapa banyak pengikutnya yang memberikan komentar.

AYO BACA : Demi Kesehatan Jiwa, Fitur Like IG di Australia Akan Disembunyikan

Instagram telah mengambil keputusan untuk tidak menampilkan lagi jumlah like dengan alasan agar tidak ada lagi 'kompetisi' di kalangan penggunanya.

Australia menjadi negara kedua yang sedang diujicoba, setelah Kanada yang sudah memulainya pada Maret 2019.

AYO BACA : Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Lawan 'Bully Online'

Para pengguna masih bisa melihat berapa dan siapa yang memberikan like kepada unggahannya, meski tidak ditampilkan pada publik.

Perwakilan Instagram di Australia dan Selandia Baru mengatakan langkah ini diambil agar penggunanya bisa lebih fokus pada berbagi foto dan video, bukan lagi pada berapa banyak jumlahnya.

"Kita tahu orang menggunakan Instagram untuk mengekspresikan diri mereka dan menjadi kreatif," ujar Mia Garlick, Direktur Kebijakan Publik Untuk Facebook dan Instagram di Australia dan Selandia Baru.

AYO BACA : Bukit Geulis, Spot Instagramable dan Hits di Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE