Yamaha Aerox

5 Foto Dalam Pesawat yang Menjadi Viral

  Kamis, 18 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam sepekan terakhir marak kontroversi larangan pengambilan gambar dalam pesawat karena dinilai menganggu privasi seseorang. Namun akhirnya larangan tersebut akhirnya dicabut.

Garuda Indonesia memperbolehkan penumpang tetap mengambil foto di dalam pesawat seperti swafoto dan lain lain, tapi tetap menjaga kenyamanan dan privasi penumpang lain.

Foto dalam pesawat kerap digunakan sebagai status yang menyatakan seseorang sedang dalam perjalanan atau memperlihatkan status sosial ketika mengunggah foto di kelas binis atau eksekutif. Tapi tak jarang, foto dalam pesawat untuk memberitahukan kejadian unik, berbahaya, atau lucu. 

Berikut adalah 5 foto dalam pesawat yang berujung viral. 
1. 29 pesumo berdesakan dalam pesawat
Foto 29 pesumo dengan ukuran badan yang jumbo menjadi viral, lantaran mereka duduk berdesakan dalam sebuah pesawat. Disitat dari express, mereka tengah dalam perjalanan dari Tokyo ke Perfektur Shimane untuk mengikuti kejuaraan sumo. Jika berat badan ke-29 pesumo tersebut dijumlahkan, maka beratnya sekitar 4236 kilogram atau 4 ton lebih.

Gambar mungkin berisi: 8 orang

 

2. Penumpang pesawat sendirian
Seorang pria terkejut ketika ia mengetahui ia menjadi satu-satunya penumpang dalam pesawat Delta Airlines yang melayani rute New York ke Cleveland. Chris O'Leary mengatakan ia sudah curiga karena sejak awal karena tidak ada penumpang lainnya yang masuk ke dalam pesawat. Menurut CNN, akhirnya pesawat lepas landa hanya dengan membawa seorang penumpang dan O'Leary menikmatinya perjalanan langka tersebut dan mengabdikannya. 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, duduk dan dalam ruangan

 

3. Seorang gadis menolong tuna netra dan tuna rungu.
Seorang gadis yang merasa iba, membantu seorang pria tuna netra dan tuna runggu mendengarkan petunjuk awak kabin tentang aturan keselamatan beberapa saat sebelum pesawat take off. Dilansir dari CBS, Clara Daly sedang dalam perjalanan dari Boston ke Los Angeles dengan maskapai Alaska Airline. 

Ketika awak kabin akan menjelaskan aturan tersebut, ia memberitahukan jika dalam pesawat ada penumpang tuna netra dan tuna runggu dan mereka membutuhkan pertolongan. Tanpa berlama-lama, Daly segera menghampiri pria tersebut dan menjelaskan apa yang dikatakan awak kabin dengan menggunakan American Sign Language. Dia menerjemahkan apa yang dikatakan oleh awak kabin dengan simbol-simbol di telapak tangan di pria tersebut. Fotonnya ini menjadi viral dan mendapatkan sambutan yang baik dari netizen.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum

 

4. Merokok dalam pesawat
Kelakuan seorang pria ini terbilang nekat karena merokok dalam pesawat. Peristiwa terjadi dalam pesawat Spirit Airlines, 40 menit setelah lepas landas dari Sydney menuju Minneapolis. Menururt pemberitaan 9travel, penumpang yang berada di belakang pria tersebut merekam kejadian itu dan melaporkan pada awak kabin. Beberapa detik kemudian, seorang awak kabin menghampiri pria nekat tersebut dan meminta mematikan rokok. Saat pesawat telah mendarat, petugas keamanan langsung menjemput pria itu untuk dimintai keterangan. 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

 

5. 80 elang naik pesawat bak penumpang
Bagi pangeran-pangeran di Uni Emirat Arab, burung elang merupakan hewan peliharaan favorit. Mereka mendapatkan perlakukan sangat istimewa bahkan ketika naik pesawat pun mereka diperlakukan bak manusia, dengan menempati kursi sendiri-sendiri. Hal ini terbilang lazim di negara-negara Timur Tengah yang memperbolehkan elang masuk dalam kabin, seperti diberitakan Business Insider. Maskapai Qatar Airways dan Etihiad Airways kerap mengangkut elang tersebut karena mendapatkan bayaran yang menggiurkan. 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar