Yamaha Lexi

Orang Tua Siap Sedia, Anak Sehat Terjaga

  Kamis, 18 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Acara talkshow 'Orangtua Siap Sedia, Anak Sehat Terjaga' (FY.com)

CIUMBULEUIT, AYOBANDUNG.COM -- Untuk memberikan pemahaman kepada para orangtua tentang bagaimana cara menghadapi dinamika kesehatan keluarga di rumah terutama pada anak digelar acara bertema 'Orangtua Siap Sedia, Anak Sehat Terjaga' yang telah terselenggara dengan sukses.

Bersama dokter spesialis anak, dr. Arifianto, Sp.A serta Dhatu Rembulan seorang mompreneur, healthy lifestyle enthusiast, acara bertema 'orangtua Siap Sedia, Anak Sehat Terjaga' ini bertujuan untuk memberikan informasi bahwa sakit pada anak merupakan cara tubuhnya mengeluarkan racun, sehingga penting bagi orangtua untuk membuat anak nyaman. 

"Kita harus tahu pentingnya literasi kesehatan bagi para orangtua sebagai salah satu cara menghindari kepanikan saat anak sakit. Literasi kesehatan pun tidak cukup hanya dengan mencari di sosial media atau membaca buku," ungkap sosok yang karib disapa Dokter Apin itu belum lama ini.

Selama acara para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan dokter Apin yang memberikan banyak gambaran tentang bagaimana menghadapi sakit yang biasa terjadi pada anak, seperti demam, pilek, dan diare. 

"Para orangtua juga tentu harus tahu tentang tindakan preventif yang harus dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan keluarga secara alamiah melalui makanan bergizi dan tambahan dari luar seperti multivitamin," katanya.

Sementara itu, di sesi kedua pun dimulai dengan bergabungnya Dhatu Rembulan, Ayu Budianti sebagai Co Founder and Chief Marketing Officer Rahsa Nusantara, juga Rohmah Helmikawaty sebagai Marcomm Manager Botanina. 

Dhatu bersinergi dengan materi terakhir dokter Apin mengenai tindakan preventif untuk menjaga kesehatan keluarga sehari-hari. Acara yang dihadiri oleh sekitar 150 peserta ini merupakan sebuah kolaborasi antara finayudharismancom (FYcom) dengan Rahsa Nusantara dan Botanina. 

"Kesehariannya bersama suami dan anak-anak dalam menjaga kebersihan badan dan hal-hal penting seperti memberikan asupan bergizi dan multivitamin alami," kata Dhatu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar