Yamaha NMax

Seblak Kering dengan Rasa yang Khas

  Kamis, 18 Juli 2019   Andres Fatubun
Seblak kering Asad. (Rayi Nur Syafira)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Mendengar kata seblak sudah tak asing lagi di telinga terutama orang Bandung. Seblak adalah makanan yang sangat diminati oleh banyak orang. Makanan berbahan dasar kerupuk ini sangat mudah ditemukan di Kota Bandung.

Rasanya yang pedas dan gurih ini membuat orang ketagihan untuk memakan lagi. Kini seblak bukan terbuat dari kerupuk saja, seblak telah di inovasi oleh beberapa penjual seperti ditambahkan ceker, siomay, makaroni, sayuran dan lain-lain.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Rasakan Khasnya Rasa Seblak Ooh Bama

Salah satu penjual seblak yaitu, Asad sudah menjual selama 10 tahun dengan menggunakan gerobak, meskipun berjualan dengan gerobak tetapi seblak yang ia jual selalu ramai pembeli. 

“Soalnya kan banyak peminatnya, banyak juga  yang suka makanan pedas,” kata Asad penjual seblak kering.

AYO BACA : Kuliner Bandung: Seblak Janda Ujungberung Bikin Lidah Bergetar

Berbeda dengan seblak lainnya yang berkuah, seblak yang dijual disini tidak berkuah. Untuk harga sendiri dari mulai Rp 8.000 sampai Rp 10.000 saja, Anda sudah bisa menikmati seblak kering ini dengan rasa yang nikmat. 

Meskipun seblak ini tidak berkuah, tetapi rasanya tidak kalah dari seblak lainnya.

“Biar unik kan, udah banyak seblak yang ada kuah nya, tapi disini seblaknya kering.” Kata Asad.

Seblak kering, buka pukul 11.00 WIB, cocok untuk dijadikan camilan. Lokasinya di ,jalan Sekejati Bandung, tepatnya disebrang Indomart Sekejati. (Rayi Nur Syafira)

AYO BACA : Kuatnya Aroma dan Rasa Daun Jeruk di Seblak Ramdhan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar