Yamaha Aerox

Ini penilaian Robert Alberts Usai Persib Kantongi Dua Gol Tanpa Striker

  Rabu, 17 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Maung Bandung akhirnya mampu mengaum saat bersua dengan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam. Meski tanpa kehadiran bomber andalannya, Ezechiel N'douassel, Persib mampu mengakhiri puasa kemenangan melalui dua gol yang ditorehkan Febri Haryadi di menit 68 dan 80.

Melihat proses terciptanya dua gol kemenangan Persib, pelatih Robert Alberts mengaku Febri memang diproyeksikan untuk mampu membuka ruang. Sebab pemilih nomor punggung itu terkenal memiliki kecepatan berlari yang cukup mumpuni. Apalagi di laga tersebut, Persib memang bermain tanpa adanya sosok striker.

"Kami bermain lebih baik di babak kedua dan kekuatan Febri adalah membuka ruang dengan kecepatannya, terbukti pada gol kedua dia berada di belakang bek lawan," ungkap Robert.

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga menyebut hal ini untuk mengantisipsi ketidakseimbangan tim. Lantaran Pangeran Biru hanya memiliki satu striker murni yakni Ezechiel yang absen di laga tersebut. Karenanya Robert mengaku membutuhkan skema tepat untuk menempatkan posisi para pemian bila sewaktu-waktu tak memiliki striker di line-up pertandingan.

"Kekecewaan itu hadir karena ketidakseimbangan di dalam tim. Sekarang kami butuh komposisi pemain yang bisa mencetak gol," lanjutnya.

Kendati demikian, pelatih 64 tahun itu mengaku senang dengan kembalinya gelandang naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra. Pasalnya selain mampu menjadi kreator tim, gelandang kelahiran Argentina itu terbiasa bermain di beberapa posisi.

"Saya senang karena sekarang Esteban sudah kembali ke dalam tim dan bisa mengubah posisinya ke lini tengah. Kami butuh pemain yang bisa menyelesaikan peluang lebih baik," tuturnya.

Namun, Robert menegaskan timnya membutuhkan pemain yang mampu menyelesaikan peluang lebih baik. Maklum, dari sederet evaluasinya, Robert mengakui skuat Maung Bandung masih kesulitan untuk melakukan finishing touch lantaran memiliki keterbatasan jumlah striker.

"Tapi tetap kami masih butuh pemain yang bertipe finisher karena hanya ada satu pemain yang merupakan satu-satunya striker," ujarnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar