Yamaha NMax

Suhu di Kertasari sampai 2,9 Derajat, Daun Membeku

  Rabu, 17 Juli 2019   Mildan Abdalloh
Salah satu daun yang membeku di Kertasari, Kabupaten Bandung. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

KERTASARI, AYOBANDUNG.COM—Cuaca dingin ekstrem terjadi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Bahkan, suhu di daerah perkebunan mencapai 2,9 derajat celsius.

Salah seorang warga Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Yanto, mengatakan, cuaca dingin dirasakan di Selatan Kabupaten Bandung, termasuk Desa Cibeureum.

"Tadi pagi cuacanya sangat dingin," ujar Yanto ketika dihubungi, Rabu (17/7/2019).

Yanto mengatakan, teman-temannya yang berada di areal perkebunan teh sempat mengabadikan dampak dari suhu ekstrem tersebut terhadap dedaunan di perkebunan saat pagi. Mereka lalu mengunggahnya ke media sosial dan dikirim melalui aplikasi perpesanan WhastApp.

AYO BACA : Suhu Bandung Capai Titik Terendah di 13 Derajat Celsius

"Di daun terlihat ada embun yang membeku seperti es," ungkapnya.

Embun pagi yang membeku di dedaunan tersebut terjadi di sejumlah daerah di Kecamatan Kertasari, seperti Desa Tarumajaya dan Neglawangi.

Menurut Yanto, dilihat dari alat ukur suhu yang dipasang di green house perkebunan, suhu di kawasan Kertasari sangat rendah.

"Pukul 09.00 WIB, suhunya mencapai 2,9 derajat celsius di Desa Tarumajaya. Kalau di Cibeureum mah suhunya 11 derajat celsius," katanya.

Pada siang hari, suhu kembali normal antara 17-22 derajat celsius. "Setiap hari juga dingin di sini mah, tapi semalam mah memang sangat dingin," tutupnya.

AYO BACA : Benarkah Tidur Dengan Kipas Angin Sebenarnya Buruk bagi Kesehatan?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar