Yamaha

Walkot Cimahi Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

  Rabu, 17 Juli 2019   Faqih Rohman Syafei
Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, bersalaman dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/7/2019). (Faqih Rohman Syafei/ayobandung.com)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Rabu (17/7/2019). Ajay menjadi satu-satunya kepala daerah di Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan ini diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta Convection Center (JCC), Jakarta. Ajay dinilai telah berhasil melaksanakan praktis tata kelola pemerintahan yang baik dan sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik.

AYO BACA : Ajay Sabet Penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah

Ajay mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena Kota Cimahi menjadi terdepan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Kota Cimahi menjadi satu dari lima daerah terbaik yang mendapatkan penghargaan dari ratusan daerah di Indonesia.

"Ini prestasi yang membanggakan ini, kriterianya diukur dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Cimahi Tahun 2018," ujarnya, Rabu (17/7/2019).

AYO BACA : Jenazah Mantan Bupati KBB Abubakar Dimakamkan di Cimahi

Diharapkan, semoga penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi Pemkot Cimahi untuk meningkatkan tata kelola pemerintah lebih baik lagi. Sehingga masyarakat pun merasakan dan mendapatkan manfaatnya.

"Mudah-mudahan ini mampu mendorong kinerja Pemkot Cimahi lebih baik lagi ke depannya. Masyarakat juga dapat merasakan manfaatnya," katanya. 

Dia menambahkan pada 25 April 2019 lalu, Kota Cimahi mendapatkan apresiasi atas Prestasi Kinerja Tertinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berdasakan Laporan Penyelenggaraan Daerah (LPPD) dari  Kementeriam Dalam Negeri (Kemendagri).

"Berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi, Pemerintah Kota Cimahi dinilai berkinerja tinggi dalam pelaksanaan urusan wajib dan urusan pilihan," ungkapnya. 

AYO BACA : 16 Industri di Kota Cimahi Diberi Sanksi Administrasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar