Yamaha

Cara Efektif dan Sederhana Untuk Mengobati Mata Bengkak

  Rabu, 17 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi kantong mata.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Apakah Anda bangun setiap pagi dengan mata bengkak dengan kantung mata dibawahnya?  Sudahkah Anda mencoba berbagai hal untuk menghilangkan kantung di bawah mata? Yah, setiap masalah memiliki solusi dan disini ada solusi untuk masalah ini.

Mata bengkak dapat disebabkan oleh kurang tidur, konsumsi alkohol yang berlebihan, stres, menangis, atau dehidrasi. Tidak peduli penyebabnya, mata bengkak bisa menjadi masalah rumit untuk ditangani. Mata bengkak dapat mengganggu seluruh penampilan dan membuat Anda tampak kusam dan lesu, mungkin tidak tahu bagaimana sebenarnya untuk mengatasi masalah ini. Cobalah cara dibawah ini untuk mengetahui hasil yang Anda inginkan.

Seperti yang kita tahu bahwa bahan-bahan alami dapat bekerja secara efektif untuk memelihara kulit di bawah mata Anda dan mengurangi kantong mata-bawah juga. Dilansir dari Boldsky, kami memiliki solusi sederhana yang mengurangi bengkak di bawah mata Anda dengan cara yang paling mudah dan aman.

1. Mentimun 
Yah, mentimun memang suatu agen penenang untuk kulit, mentimun memiliki zat astringen dan antioksidan yang membantu mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Cukup iris beberapa timun dan simpan di dalam kulkas beberapa saat, lalu tempelkan pada mata Anda, jika sudah terasa hangat ganti dengan irisan lainnya. Coba 2-3 kali dalam seminggu dan lihat perubahannya.

2. Putih Telur 
Sifat mengencangkan kulit dari putih telur membantu mengurangi bengkak di bawah mata Anda. Selain itu, juga membantu mengurangi munculnya kerutan wajah. 

Ambil putih telur secukupnya, lalu aduk hingga lembut. Kemudian oleskan pada bagian mata yang bengkak atau pada bagian kantung mata, diamkan selama 5-10 menit. Lalu bilas hingga bersih.

3. Kentang
Kentang memiliki sifat astringen yang membantu mengurangi kantong di bawah mata Anda. Selain itu, ia juga bertindak sebagai agen pemutihan alami dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata Anda juga.

4. Air Mawar
Air mawar juga mengandung sifat astringen yang membantu mengencangkan area di bawah mata Anda untuk mengurangi bengkak di bawah mata Anda.

5. Teh Hijau
Memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi dan polifenol, teh hijau juga dapat bermanfaat untuk menyehatkan area bawah mata dan mengurangi bengkak sekaligus lingkaran hitam di bawah mata Anda.

6. Lidah Buaya Dan Minyak Almond
Lidah buaya memiliki vitamin, mineral, enzim, dan sifat-sifat penting yang membantu menenangkan dan menyehatkan area di bawah mata dan mengurangi kantong di bawah mata Anda. Minyak almond sangat melembabkan kulit dan membantu meremajakan kulit dan mengurangi bengkak di bawah mata.

7. Susu
Kandungan yang ada pada susu yaitu asam laktat dapat mengelupas kulit dengan lembut untuk membuatnya halus dan kencang sehingga mengurangi bengkak di bawah mata Anda. Selain itu, juga membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

8. Alpukat
Alpukat mengandung vitamin dan mineral penting yang menyehatkan kulit untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

9. Garam
Ketika dioleskan, natrium yang ada dalam garam mengekstrak cairan dari bawah mata Anda untuk mengurangi bengkak dan mengencangkan kulit di sekitar mata Anda juga. Campurkan air hangat dengan garam secukupnya. Kemudian tuang ke lapas dan tempelkan pada mata Anda untuk beberapa saat. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

10. Sendok dingin
Menerapkan sendok dingin pada mata bengkak membantu mengendurkan pembuluh darah untuk mengurangi bengkak serta mengencangkan kulit di sekitar mata Anda. Simpan sendok ke dalam kulkas selama 15-20 menit. Kemudian tempelkan secara perlahan di mata Anda. Lihat hasilnya setelah beberapa kali Anda coba.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar