Yamaha Lexi

4 Manfaat Koran Bekas

  Rabu, 17 Juli 2019   Andres Fatubun
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Setiap rumah tangga memiliki banyak koran atau kertas bekas, tanpa ada yang tahu apa manfaat yang harus dilakukan setelah koran itu dibaca. 

AYO BACA : 11 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kulit

Biasanya kertas bekas atau koran bekas hanya bisa dikumpulkan untuk menjualnya. Tapi tahukah Anda koran bekas bisa digunakan dalam banyak cara di rumah tangga? Berikut adalah empat kegunaan yang dapat segera Anda coba.
1. Membersihkan jendela
Pernahkah mencoba membersihkan jendela menggunakan bekas koran? Coba gunakan koran bekas - untuk membersihkan, karena koran akan menyerap kelembapan. Sehingga menghilangkan goresan pada kaca, dan membuat kaca jendela menjadi bersih. Anda dapat mencoba ini di mobil Anda juga. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan larutan cuka-dan-air daripada pembersih kimia / sabun.

AYO BACA : Makanan Bervitamin Untuk Bayi 6 Bulan

2. Melapisi rak
Kertas dapat menyerap kelembaban secara perlahan. Karena itu, kertas atau koran bekas sangat berfungsi sangat baik sebagai rak-liner. Gunakan untuk melapisi lemari dapur, lemari, dapur, rak kamar mandi Anda. Karena kertas bekas mudah didapatkan, maka Anda bisa membuangnya setelah pakai, dan juga membuat terlihat rapi. Anda dapat menggantinya sesering yang Anda inginkan, sehingga menghemat biaya dan memanfaatkan hal baru.

3. Alas untuk kotoran hewan peliharaan
Tempatkan lembaran koran di bagian bawah kandang anjing Anda atau kandang kucing. Tempatkan koran di bawahnya agar menampung kotoran sehingga mudah dibuang. Membuat keuangan Anda ekonomis bahkan jika Anda harus mengubahnya setiap hari, dan koran menyerap semua bau dan kebasahan.

4. Bahan kemasan
Jika Anda akan membungkus barang dengan bubble wrap, Anda bisa gunakan koran bekas sebagai pengganti bubble wrap. Untuk mengemas barang-barang rapuh, bungkus masing-masing dalam setidaknya tiga lapis kertas. Masukkan beberapa kertas ke dalam benda-benda seperti gelas, dll. Gumpalkan beberapa potong kertas dan simpan di tempat lain. Sekarang, tempatkan barang-barang yang dikemas secara individual dalam sebuah kotak, pisahkan masing-masing dengan segumpal kertas kusut. Cara ini bekerja dengan baik, dan juga dapat didaur ulang dan biodegradable, tidak seperti bungkus gelembung plastik. (Nadiah Hamdan)

AYO BACA : Jus Tebu Membantu Menurunkan Berat Badan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar