Yamaha Aerox

Taklukan Kalteng Putra, Robert Alberts: Kemenangan Persib Hasil Susah Payah

  Selasa, 16 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts saat konfrensi pers usai pertandingan melawan Kalteng Putra Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung berhasil mengantongi kemenangan saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam. Dua gol malam ini ditorehkan winger lincah Persib, Febri Haryadi di menit 68 dan 80.

Praktis, laga lanjutan Liga 1 2019 itu menjadi pembuktian Maung Bandung untuk mengakhiri paceklik kemenangan usai melakoni enam laga berturut-turut dengan hasil empat imbang dan dua kalah.

AYO BACA : Vizcarra Beberkan Kunci Kemenangan Persib Kontra Kalteng Putra

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun semringah dengan kemenangan yang diraih timnya. Lantaran pelatih asal Belanda itu menyebutkemenangan Persib atas skuat Enggang Borneo itu diraih dengan susah payah. 

Menurut Robert, tim asuhan Mario Gomes de Oliveira itu menerapkan strategi bertahan yang sangat rapat. Alhasil di babak pertama, akuat Maung Bandung sempat kesulitan menembus pertahanan Kalteng Putra.

AYO BACA : Ditumbangkan Persib, Ini Komentar Pelatih Kalteng Putra

Kalteng bermain sangat bertahan karena 10 pemain mereka bermain di area sendiri dan itu membuat pemain kami sulit menembusnya. Terpenting kami memiliki gairah untuk tidak mudah kehilangan bola dan memberi ruang mereka melancarkan serangan balik. Pada 30 menit awal laga berjalan imbang tapi setelah itu pemain mulai merasakan nervous dan memberi celah Kalteng untuk melancarkan serangan balik, ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga, Selasa (16/7/2019) malam.

Beruntung, usai melakukan perubahan strategi dengan umpan-umpan pendek, Maung Bandung berhasil membongkar pertahanan Patrich Wanggai cs. Robert juga menilai, skuat Maung Bandung lebih bermain rapi dengan permainan yang lebih cepat.

Meski menurut saya itu masih terlalu pelan jadi kami harus mengubah transisi dari bertahan ke menyerang lebih cepat. Tapi bahagia melihat Febri bisa mencetak dua gol dan yang terpenting hari ini adalah meraih tiga poin karena memang yang kami butuhkan sekarang hanya itu. Saya soal itu mengucapkan selamat untuk pemain dan mereka pantas mendapatkan itu, ujarnya.

AYO BACA : Persib Akhiri Paceklik Kemenangan, Unggul 2-0 Kontra Kalteng Putra

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar